News & Event

Usung Konsep Halal, Skincare Asal Malaysia Masuki Pasar Indonesia

Share :

Dikutip dari Liputan6.com, Jakarta Kosmetik asal Malaysia mulai memasuki pangsa pasar di Tanah Air. Salah satu yang ditawarkan adalah skincare yang mengusung konsep halal.

Safi menawarkan tiga rangkaian produk perawatan kulit wajah khusus untuk konsumen di Indonesia, yakni Safi White Expert (advanced whitening) untuk wanita 25-29 tahun, Safi Age Defy (anti aging) untuk wanita 30 tahun ke atas, dan Safi White Natural (natural whitening) untuk wanita 17 tahun ke atas.

Selain konsep halal, keunikan penggunaan Habbatus Sauda pada produk Safi ini semoga dapat memasuki pangsa di Tanah Air dan juga dapat menarik para wanita berhijab maupun tidak untuk merasakan hasilnya. Ketika sudah merasakan hasilnya, sehingga para wanita dapat berbagi pengalaman dan mengreview produk Safi. 

"Di Malaysia produknya punya sertifikat halal. Karena kami sangat concern halal, terutama bahannya. Tak cuma bahan, tapi proses pembuatannya. Bahkan pabriknya juga halal," ujar Safi Marketing Manager Mahsuri Sulaiman di Wipro Unza, Subang Jaya, Petaling Jaya, Malaysia.

Safi mendapat sertifikat halal dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (Jakim) sejak 2005. Setiap kemasannya, tercantum logo halal. Safi juga mendapat sertikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada 2017.

"Safi sudah ada sejak 1987, sudah 30 tahun di pasaran," kata dia.

Senior GM Research and Development Safi Cosmetics Toh Mong Sah menambahkan, Safi memiliki keunggulan tersendiri menghadapi kompetitor di Indonesia, terutama produk sejenis yang juga menawarkan konsep halal adalah halal, natural, dan teruji.

Selain itu, juga ada Safi Research Institute yang akan membuat diferensiasi Safi dari produk lain. Safi juga mengusung konsep non-animal testing.

"Jadi, semua produk yang Safi tawarkan sudah melalui serangkaian uji klinis untuk memastikan keamanan dan keefektifan produknya sesuai dengan klaim di masing-masing range," kata dia.

Soft launching produk Safi di Indonesia sudah dilakukan pada akhir Februari 2018. Sementara ini produknya bisa ditemukan di gerai Guardian dan Watson. Untuk harga produk pada kisaran Rp 40 ribu hingga Rp 100 ribu.

Tak hanya skincare, Marketing Manager Mahsuri Sulaiman mengatakan, di Malaysia, produk Safi tidak hanya untuk skincare. Ada juga sampo untuk wanita berjilbab yang diluncurkan empat tahun lalu.

"Sampo wanita pertama di Malaysia untuk wanita berjilbab. Untuk bahan-bahan sampo kami pakai habbatus sauda. Kami pilih bahan yang halal, dan bukan asal campur-campur membuat produk, tapi ada pusat penelitiannya," kata dia.

Tak hanya sampo dengan berbagai variasi, ada juga pasta gigi, sabun mandi hingga hand and body lotion.