News & Event

Skincare Halal Malaysia, Safi, Diluncurkan di Indonesia

Share :

JAKARTA – Sebagai muslim yang baik bukan hanya masakan saja yang mesti dijaga kehalalannya, tetapi pun kosmetik. Sebab , kali ini kosmetik dengan label halal menjadi salah satu fokus industri kecantikan yang digarap sejumlah perusahaan kosmetik. Salah satunya Safi, produk skincare halal asal Malaysia.

Safi adalah produk skincare yang khusus diperuntukkan buat perempuan Muslimah dan secara umum untuk perempuan yang mau memakai kosmetik yang aman dan tak mengandung bahan berbahaya serta bersertifikasi halal. Safi sudah menemukan sertifikat halal dari Jabatan Kemajuan Islam Malaysia (JAKIM) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Menurut dua tahun riset pada konsumen Indonesia, maka dari itu kita menjalankan sejumlah penyesuaian untuk produk ini di Indonesia. Safi skincare akhirnya diluncurkan diIndonesia sesudah proses riset mendalam hendak keperluan dan keinginan perempuan Indonesia terhadap perawatan kulit mereka,” ujar Wipro Unza Regional Managing Director Safi, Kumar Chander kali peluncuran produk Safi di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (29/3/2018).

Rangkaian produk Safi dibuat oleh Safi Research Institute dengan fasilitas riset berlokasi di Subang, Malaysia. Safi Research Institute mempekerjakan 100 ilmuwan dan ahli untuk membuat produk skincare halal yang tak hanya herbal tetapi pun efektif dengan memadukan kekayaan alam dan teknologi modern.

Semisal halnya produk white expert yang memadukan habbatus sauda dengan teknologi modern oxywhite untuk menghasilkan kulit yang cerah herbal. Sudah ada pun produk age defy yang memadukan partikel emas takaran nano dengan protein sutra herbal untuk meningkatkan produksi kolagen dan mencegah penuaan pagi.

Safi Global Brand Custodian, Mahsuri Sulaiman mengemukakan produk yang sudah berdiri semenjak 30 tahun ini pun disesuaikan dengan lingkungan. “Kami mesti pilih skin care yang sesuai iklimnya. Contohnya, produk dari negeri empat muslim krimnya boleh amat tebal dan hendak leleh jika terkena matahari di Indonesia sebab tidak sesuai,” kata Mahsuri.

Sementara banyaknya jumlah Muslim di Indonesia menjadi salah satu penyebab Safi meluncurkan produknya di Indonesia. Masalah ini terbukti dengan persentase populasi perempuan berhijab yang naik setidaknya pada dua tahun paling akhir. Kali ini Safi boleh didapat di gerai Guardian, Watson dan pusat penjualan kosmetik semisalnya.

“Ini lah yang menjadi acuan kita bahwa potensi produk untuk perempuan Muslim, keperluan khusus untuk perempuan berhijab amat besar,” papar Brand Manager Safi Indonesia, Diana Susiany.

Sumber : infomenarik-terbaru.com