Safi Tips

Memilih Skincare Halal dengan Teknologi Mutakhir

Share :

Assalamu'alaikum Moeslemates,

Sudah sering dengar istilah skincare halal? Sudah tahu apa itu skincare halal? Menurut Kamu, seberapa penting peggunaan skincare yang halal? Moeslemates, sebagai seorang muslim khususnya, kita diperintahkan untuk memakan makanan yang halal lagi baik, lalu sering muncul pertanyaan apa hubungannya dengan skincare yang kita pakai? Toh hanya dipakai bukan dimakan? Jawabannya adalah karena skincare ataupun make up yang sering kita pakai hampir setiap hari tersebut adalah sebuah produk yang dirancang agar diserap oleh kulit sehingga menimbulkan efekefek tertentu seperti membersihkan dan mencerahkan. Ada banyak produk skincare atau kosmetik yang dapat menyerap kulit hingga ke bagian terdalam atau inti kulit, sehingga terjadi penyerapan antara unsur yang satu dengan yang lainnya dan biasanya menghasilkan unsur baru yang dapat menggantikan unsur lama.

Sebagai seorang muslim kita melaksanakan shalat 5 kali dalam sehari, salah satu syarat sah shalat adalah suci badan pakaian dan tempat dari hadas dan najis. Apa itu najis? Najis adalah kotor yg menjadi sebab terhalangnya seseorang untuk beribadah kepada Allah. Belum tentu semua hal-hal yang najis adalah haram, tapi semua yang haram bila menempel pada tubuh atau bahkan pakaian kita adalah najis. Maka mungkinkah skincare atau kosmetik yang tidak halal dan menyerap hingga ke inti kulit terdalam dapat dengan mudah dibersihkan hanya dengan berwudhu? Jawabannya tentu saja tidak. Maka untuk menjaga kualitas ibadah seorang muslim, kita perlu memilih kosmetik dan skincare yang halal.

Skincare Halal

Lalu setelah memahami pentingnya menggunakan kosmetik dan skincare yang halal, muncul pertanyaan apa sih kosmetik atau skincare yang halal itu? Skincare halal adalah produk perawatan kulit yang tidak ada intifa' yakni pemanfaatan bahan dari babi atau bahan-bahan yang telah diharamkan dalam proses produksi dan pengolahan produk tersebut. Di Indonesia penetapan label halal dilakukan oleh LPPOM MUI melalui sebuah sistem yang disebut SJH (Sistem Jaminan Halal) dan disosialisasikan melalui beragam pelatihan yang sudah menjadi agenda rutin LPPOM MUI dalam upaya edukasi halal, terutama bagai para stakeholder.

Keunggulan Skincare Halal

Moeslemates, lantas apa keunggulan dari skincare atau kosmetik yang halal? Apakah mampu menandingi kosmetik lain yang sudah melegenda? Jawabannya tentu saja! Pertama, produk skincare yang halal memiliki manfaat yang universal, jika suatu produk telah mendapat sertifikasi halal, artinya telah lolos uji dari BPOM dan MUI, yang tahapan pengujiannya lebih banyak dan hasilnya bisa dipastikan aman bagi kesehatan.

Kedua, skincare atau kosmetik adalah produk yang biasanya dipakai dalam jangka waktu yang panjang, artinya keamanan dari produk yang akan kita pakai dalam jangka panjang tersebut harus benar-benar terjamin. Label halal bisa menjadi jaminan keamanan atas kandungan dalam produk, seperti mengandung bahan alami, tidak mengandung bahan berbahaya, dan tidak mengandung bahan nonhalal sehingga aman digunakan untuk jangka panjang.

Ketiga, dampak penggunaan suatu produk yang mengandung bahan berbahaya atau tanpa label halal terbukti dapat memicu autisme pada anak. Hal ini mungkin berlaku bagi ibu hamil, tapi bukan berarti proses tersebut dapat terjadi saat sedang hamil saja, bahkan mungkin dampak negatif ini bisa berlangsung sejak lama yakni sejak pemakaian pertama produk non halal.

Keempat, kosmetik atau skincare adalah salah satu produk yang bereaksi langsung dengan tubuh baik melalui pemakain luar maupun pemakaian dari dalam melalui obat-obatan, karena itu potensi bahayanya perlu ditekan dengan menentukan halal atau tidaknya produk tersebut.

Kelima, ada banyak kosmetik atau skincare yang mungkin menggunakan bahan-bahan baku yang berbahaya, salah satunya yang berasal dari binatang. Sedangkan produk halal memperhatikan proses penyembelihan binatang yang harus dilakukan secara islami.

Safi Research Institute

Moeslemates, lalu seerti apa skincare halal yang harus kita pilih? Tentu saja yang memiliki nilai perawatan terbaik. Ada loh skincare halal yang dibuat dengan teknologi mutakhir dan menjadi skincare nomor satu di Malaysia! Safi Research Institute jawabannya! Lembaga Penelitian Safi Malaysia yang telah launching sejak tahun 1984, yakni sudah 34 tahun Safi hadir dengan berbagai varian di Malaysia. Lembaga penelitian Safi telah berada di ujung tombak teknologi perawatan kulit. Ada lebih dari 100+ ilmuwan yang bekerja untuk memahami kebijaksanaan usia perawatan yang berbeda-beda dan memadukannya dengan teknologi terbaik. Hal inilah yang telah membantu membuat Safi menjadi merek perawatan kulit nomor 1 di Malaysia.

Tidak hanya di Malaysia saja, saat ini Safi telah merancang produk unik untuk disesuaikan dengan kulit Indonesia. Bersama para ilmuwan, Safi selalu bekerja dekat dengan wanita Indonesia untuk memahami kebutuhan perawatan kulit mereka. Dan hal inilah yang menjadikan Safi sebagai skincare halal pertama di Indonesia yang dibuat dengan teknologi mutakhir dan diciptakan khusus untuk kulit Indonesia dengan memahami kebutuhan perawatan kulit tersebut. Moeslemates, siapsiap beralih ke produk perawatan kulit halal terbaik, dan nantikan produk Safi yang akan segera launching di Indonesia! Penasaran? Jangan lupa untuk selalu update artikel-artikel terbaru dari Moeslema, dan Kamu juga bisa cek di seluruh socia media Moeslema!

Sumber : https://moeslema.com/5678