News & Event

Safi, Skincare Halal, Natural dan Teruji

Share :

Assalamualaikum,

 

Mungkin bisa dibilang ini yang pucuk dicinta ulam tiba. Kenapa?

Karena aku bisa berkesempatan hadir dalam suatu acara yang launching produk yang sudah lama banget jadi inceran setiap lewat Guardian atau Watson. Asli ini bukan karena Safi mengundangku ke acara mereka tapi memang sejak awal kemunculannya langsung menarik perhatianku. Aku sampai cari-cari review tentang produk dari Safi tapi

waktu itu mungkin karena masih sangat baru jadi ngga terlalu banyak informasi yang didapatkan. Sampai akhirnya aku temukan akun Instagram Safi Indonesia dan mulailah mengenal sedikit demi sedikit dan awalnya aku kira ini adalah produk dalam negeri, ternyata ini adalah produk dari Malaysia.

Tentang Safi

Sebenarnya brand Safi ini bukan sesuatu yang baru lho kalau di negara asalnya karena ternyata sudah ada sejak tahun 1987 yang mana sudah hampir 30 tahun lebih memproduksi segala macam kebutuhan perawatan wajah dan tubuh yang mengusung konsep Pure And Safe yang mana semua bahan baku yang digunakan terbuat dari bahan natural dan kini Safi hadir untuk wanita Indonesia. Karena kesamaan letak geografis, iklim dan cuaca membuat Safi dapat diterima dengan mudah untuk wanita Indonesia. Di Indonesia, Safi memperkenalkan sebagai rangkaian skincare yang Halal, Natural, Teruji yang aku pribadi pun merasa tagline ini membuat lebih nyaman dan tenang hati dalam menggunakan skincare karena akhirnya ada brand yang memikirkan hal seperti ini.

Safi memiliki Halal Research Institute pertama di dunia dalam pengembangan setiap produknya jadi bisa dipastikan semua produk Safi sudah teruji secara klinis. Halal skincare brand menjadi dasar mereka dalam setiap pembuatan produknya mulai dari bahan baku, proses pembuatan hingga produk jadi sampai ke tangan konsumennya. Dan Safi sudah mengantongi ijin BPOM Indonesia dan Sertifikat halal dari MUI (Indonesia) dan JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia). Mereka berani menjamin produk yang diproduksi bebas alkohol dan gelatin. 

Sejak tanggal 28 Maret 2018 hingga 1 April 2018 bertempat di Grand Atrium Kota Kasablanka Mall, Safi melangsungkan acara Grand Launching dan kebetulan aku mendapatkan undangan pada tanggal 30 Maret 2018 dalam acara Blogger Gathering, kolaborasi Safi Indonesia dan Beautynesia. Acaranya seru banget dan ramai sekali antusias orang-orang yang penasaran dengan brand yang satu ini. Yang paling ramai diserbu pengunjung yaitu booth skincheck karena kita bisa mengecek kondisi kulit kita, GRATIS! tanpa harus membeli produk dan tanpa syarat apapun yang penting sabar mengantri karena sepertinya booth yang satu ini paling diminati oleh pengunjung. Aku juga berkesempatan mengecek kondisi kulit di booth tersebut, hasilnya...hmmm kalian cek langsung deh ke Instagram-ku sudah ada di-highlight dengan nama "Safi Event". Acara dibuka dengan sambutan dari Mr. Dwaraka, Skincare Category Director of Unza Vitalis lalu dilanjutkan dengan talkshow seputar bagaimana Safi bisa sampai di Indonesia dan pengalaman para beauty influencer / beauty content creator yang waktu itu dihadiri oleh Cheryl Raisa dan Irna Dewi. 

Kedua wanita cantik ini bercerita seputar pengalaman mereka merawat kulit dan review penggunaan Safi dalam skincare regime mereka. Selain itu hadir pula Nindita Ariendya sebagai Brand Executive of Safi Indonesia yang menjelaskan tentang apa itu Safi dan bagaimana produk ini dibuat hingga sampai ke tangan konsumen. Hal ini membuatku jadi merasa lebih dekat dan tahu tentang produk yang selama ini bikin penasaran untuk dicoba.

SAFI WHITE EXPERT Tanpa berlama-lama lagi dan aku yakin kalian juga sudah penasaran juga produk Safi mana saja yang masuk ke Indonesia. Karena kalau kalian pernah ke negara asalnya, Malaysia produk Safi itu banyak sekali tidak hanya skincare tapi juga produk perawatan tubuh dan rambut. Produk-produk Safi yang masuk ke Indonesia dibagi menjadi 3 berdasarkan kebutuhan kondisi kulit dan usia pemakainya. 

Safi White Expert ini merupakan produk advanced whitening ditujukan untuk mereka yang menginginkan kulit wajah terlihat lebih cerah dan lembap. Untuk Safi White Expert ini menyasar usia 25 tahun keatas dan memiliki bahan utama yang terkandung di dalam setiap produknya yaitu "Habbatus Sauda" atau yang dikenal juga dengan "jintan hitam" aku yakin nama bahan ini sudah sangat dikenal sebagai obat segala macam penyakit karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi sehingga selain membuat tubuh menjadi sehat juga membuat kulit sehat,cerah dan terlindungi dari paparan radikal bebas. 

Selain itu Safi White Expert juga memiliki Teknologi Oxywhite yang bekerja membantu membebaskan oksigen tambahan ke kulit sehingga membuat kulit wajah menjadi lebih segar, membantu penyerapan nutrisi ke kulit juga dan menghambat proses penggelapan kulit dengan menekan produksi melanin. Berikut adalah beberapa produk dari rangkaian Safi White Expert yang akan aku coba nanti, jadi kali ini aku hanya akan memberikan first impression dari tiap produk karena produknya banyak sekali dan aku harus memilih yang sesuai dengan kebutuhan kulitku saat ini. 


Safi White Expert Ultimate Essence

Merupakan Essence lembut dan ringan yang mengandung Habbatus Sauda dan Teknologi Oxywhite yang membantu kulit menjadi lebih cerah, mengurangi penampakan pigmentasi pada kulit, mengurangi kemerahan pada kulit dan memberi rasa sejuk dan nyaman pada kulit wajah. Kemasan berisi 20 ml ini dikemas dalam botol plastik bernuansa warna biru dan putih dengan pump untuk mengeluarkan produknya. Sangat higienis dan praktis dibawa.

Teksturnya seperti gel/lotion yang cukup ringan dan mudah sekali menyerap dikulit tanpa meninggalkan residu. Kesan pertama ketika mengoleskan produk ini di tangan yaitu rasa sejuk dan wangi yang segar, sama sekali tidak tercium bau dari Habbatus Sauda-nya kok jadi kalian ngga perlu khawatir. Digunakan pada pagi dan malam hari sebelum menggunakan krim malam dan siang setelah wajah dibersihkan.

Safi White Expert Purifying Cleanser

Pembersih wajah yang dikemas dalam tube berwarna putih dan biru ini diklaim cocok untuk semua jenis kulit dan selain dapat membersihkan wajah dari debu dan kotoran juga dapat membersihkan sisa make up tanpa membuat wajah menjadi kering karena kelembaban kulit wajah tetap terjaga. Tekstur pembersih ini lumayan tebal dan padat sebelum dibusakan tapi setelah ditambahkan air menjadi busa yang lembut dan ringan. Tersedia dalam 2 ukuran tube yaitu 50 dan 100 gram, jadi untuk kalian yang ingin mencoba bisa dari ukuran yang kecil terlebih dahulu. Produk ini bisa digunakan diawal skincare lanjutan sebagai proses pembersihan wajah.

White Expert Purifying Makeup Remover

Produk yang satu ini kayaknya wajib dicoba apalagi buat kalian (termasuk aku) yang suka banget bermake up. Ini adalah micellar water dari Safi yang tidak hanya membersihkan wajah dari make up tapi juga menjaga kelembaban dan elastisitas kulit. Berbahan dasar air tersedia dalam 2 ukuran yaitu 100 dan 200 ml. Cocok untuk semua jenis kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. White Expert Purifying Makeup Remover ini tidak perlu lagi dibilas dengan air.

Safi White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream

Krim siang ini sudah  mengandung SPF 15 PA++ yang membantu melindungi kulit kulit dari paparan sinar UVA dan UVB selain itu berfungsi juga untuk meratakan warna kulit wajah. Tekstur krim ini ringan, seperti lotion mudah menyerap dikulit dan tidak meninggalkan residu seperti wajah yang terlihat putih (whitecast). Dikemas dalam wadah kaca frosty yang cukup tebal. Tersedia dalam 2 ukuran 20 dan 45 gram dan digunakan pada pagi hari setelah wajah dibersihkan, penggunaan toner, dan essence.

SAFI AGE DEFY

Pertama kali lihat kemasan Safi Age Defy Series ini yang terlintas dibenakku satu kata, MEWAH. Dengan nuansa gold yang menjadi ciri khas dari rangkaian anti aging skincare dari Safi bahkan bukan hanya kemasan yang memiliki sentuhan emas tapi juga bahan baku yang terkandung pada Safi Age Defy ini. Yes, kalian ngga salah baca dan ngga salah lihat kok, memang ada kandungan emas yang konon katanya sudah dipakai sejak jaman dahulu untuk memelihara keremajaan dan kecantikan kulit. Selain itu dalam semua produk rangkaian Safi Age Defy ini juga mengandung protein sutra (Silk Protein) yang terdiri dari 18 Asam amino yang berfungsi sebagai pelindung lapisan kulit, memelihara kelembaban dan kelembutan kulit wajah. Berikut adalah beberapa produk dari rangkaian Safi Age Defy yang akan aku coba. Oh iya hampir lupa Safi Age Defy ini bisa digunakan untuk mereka yang berusia 29 tahun keatas dimana tanda penuaan biasanya sudah mulai muncul.

Safi Age Defy Gold Water Essence

Dengan efek kombinasi gold extract dan silk protein, essence ini berfungsi untuk memelihara struktur kulit wajah, merawat kulit wajah dari luar hingga kebagian dalam kulit. Diperkaya juga dengan Bio Hyaluronic yang berguna untuk mempertahankan kelembaban alami kulit dan mempersiapkan kulit untuk produk perawatan selanjutnya. Digunakan pada wajah yang telah dibersihkan sebelum menggunakan krim siang atau krim malam. Tersedia hanya satu ukuran botol yaitu 100 ml, essence ini bertekstur seperti gel yang mudah terserap di kulit dan partikel nano gold yang cepat terpecah dan terserap kulit. Tadinya aku pikir botolnya ada pump untuk mengeluarkan produk tapi ternyata tidak, jadi untuk mengantisipasi partikel emas lumer duluan kalau diletakan di tangan, aku menggunakan essence ini dengan cara langsung meneteskan pada wajah. 

Kesan pertama yang aku dapat ketika menggunakan Gold water essence ini adalah wangi yang cukup tajam untuk penciumanku tapi produk cepat terserap di kulit wajah dan rasanya kulit menjadi lebih lembap. Pengaplikasiannya tidak perlu banyak hanya sebesar butir jagung untuk dahi dan kedua pipi lalu ratakan. 

Safi Age Defy Radian Day Emulsion SPF 25 PA++

Selain mengandung Gold Extract dan Silk Protein juga diperkaya dengan Light Diffusing Crystal yang berfungsi untuk meratakan warna kulit, menjaga kelembaban kulit, kulit terasa kenyal dan segar. Dan melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB karena sudah mengandung SPF 25++. Tekstur day cream ini seperti lotion yang ringan dan mudah diserap kulit wajah, tidak meninggalkan residu. Baik digunakan pada wajah yang telah dibersihkan dan setelah penggunaan toner dan essence. Safi Age Defy Day Emulsion ini tersedia dalam 2 ukuran yaitu 20 dan 40 gram.

Safi Age Defy Cream Cleanser Deep Moisturizing

Awal coba pembersih ini kukira ngga bakal keluar banyak busa ternyata busanya lumayan banyak lho kalau kita tuang produknya kebanyakan ????, first lesson: pakainya sedikit saja karena busanya lumayan banyak tapi ngga bikin kulit terasa kering dan seperti tertarik setelahnya. Yang aku rasa kulit terasa bersih, kenyal dan lembab. Walau busanya banyak tapi ringan, tidak sepadat busa yang dihasilkan Safi Age Defy Cream Cleanser (keep scrooling!). Mudah dibilas, tidak meninggalkan kesan licin dan kesat. Tapi lagi-lagi aku mencium wangi yang cukup tajam dari produk ini. Tekstur pembersih wajah ini seperti lotion/gel berwarna kuning muda dan kalau diperhatikan lebih seksama dan jarak dekat ada shimmer goldnya. Selain kedua bahan utama tadi, Safi Age Defy Cream cleanser Deep Moisturizing ini juga mengandung Vitamin C. Sayangnya hanya tersedia satu ukuran untuk pembersih wajah ini yaitu 150 ml yang menurutku bakal habis sebulan lebih kalau dipakai sendiri. 

Safi Age Defy Cream Cleanser

Satu lagi jenis pembersih wajah dari seri Age Defy, Safi Age Defy Cream Cleanser. Sesuai namanya pembersih wajah yang satu ini punya tekstur seperti krim yang menurutku cukup tebal dan seperti yang tadi sempat kusinggung, busa yang dihasilkan lebih banyak dan lebih padat daripada  Safi Age Defy Cream cleanser Deep Moisturizing.  Fungsinya hampir sama dengan pembersih sejenis dari rangkaian Age Defy ini hanya saja Cream Cleanser ini bisa juga untuk membersihkan make up lebih optimal. Mungkin itulah kenapa busa yang dihasilkan terasa lebih tebal dan padat agar sisa make up dan kotoran pada wajah bisa terangkat semua. Dikemas dalam tube bernuansa gold dan ungu, ada 2 ukuran produk 50 dan 100 gram. 

SAFI WHITE NATURAL

Seperti yang kubilang di awal tadi kalau Safi meluncurkan produk perawatan wajah disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah berdasarkan usia. Rangkaian produk yang terakhir ini adalah untuk adik-adik remaja usia 17 hingga 24 tahun. Komposisi bahan yang digunakan pun disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah pada wanita di usia tersebut. Mengandung ekstrak manggis yang berfungsi untuk menjaga kelembaban alami kulit dan membuat kulit wajah terlihat lebih cerah. Karena ditujukan untuk pasaran usia remaja jadi produk perawatannya pun dibuat lebih praktis, mudah dan cepat. 

Safi White Natural Brightening Cleanser

Mengandung ekstrak kulit manggis yang kita sudah tahu memiliki banyak sekali manfaat baik untuk tubuh juga untuk kesehatan kulit. Pada Safi Brightening Cleanser ekstrak kulit manggis berfungsi sebagai pelindung kulit dari paparan radikal bebas, membuat kulit menjadi lebih cerah, lembut dan terjaga kelembaban alaminya. Gunakan pembersih ini sebelum menggunakan rangkaian Safi Natural White selanjutnya. Tersedia dalam 2 ukuran 50 dan 100 gram. Tekstur pembersih wajah ini hampir seperti Safi Age Defy Cream Cleanser hanya sedikit lebih ringan dan busa yang dihasilkan juga tidak terlalu padat. 

Safi White Natural Brightening Cream

Setelah wajah dibersihkan langkah selanjutnya adalah pengaplikasian pelembab/ moisturizer. Safi White Natural Brightening Cream, krim pelembab yang memiliki tektur seperti lostion ringan dan mudah menyerap. Produk ini diklaim tidak membuat wajah tampak mengkilap. Tersedia dalam 2 ukuran produk 20 dan 45 gram, tapi yang paling penting adalah harganya yang sangat ramah dikantong para remaja, terutama pelajar dan mahasiswa. Itu adalah beberapa produk dari Safi yang sudah mulai bisa kalian temukan di beberapa drugstore modern seperti Guardian dan Watson. Dan kalian percaya ngga kalau produk-produk Safi ini ngga ada yang sampai 200 ribu lho harganya. Jadi amat sangat terjangkau, terlebih sekarang ngga perlu lagi jauh-jauh ke Malaysia untuk mencoba produk ini. Dan beberapa produk tersedia dalam ukuran kecil jadi untuk kalian yang ingin mencoba terlebih dahulu bisa memilih ukuran yang kecil.

Karena produk-produk ini masih baru dicoba jadi aku belum bisa banyak bercerita lebih mendalam, selain itu aku masih mencari diantara semua produk ini mana yang cocok untuk kulitku. Jadi nanti bakal aku update sekaligus review produk Safi, sekarang kayaknya sampai di sini dulu. Buat kalian yang sudah pernah mencoba produk ini boleh banget di share pengalamannya atau barangkali mau merekomendasikan produk mana yang wajib aku coba dari Safi. Terima kasih banyak Safi Indonesia yang sudah mengundangku dan memberi banyak sekali ilmu baru tentang skincare produk dan pentingnya merawat kulit wajah untuk investasi dimasa yang akan datang.

 

Sumber : simplybeautyme.com