News & Event

Cantik dan Nyaman dengan Produk Perawatan Kulit Halal

Share :

Buat Moms & Dads yang muslim, produk bersertifikat Halal tentu akan terasa lebih aman dan nyaman digunakan. Ini juga berlaku untuk produk perawatan kulit. Dan sekarang, Moms memiliki alternatif pilihan baru dengan hadirnya  produk perawatan kulit halal, Safi, di Indonesia.

”Safi adalah produk perawatan kulit yang sudah eksis selama 30 tahun dan sekarang telah menjadi nomor satu di Malaysia. Kami sangat senang bisa menghadirkannya di Indonesia,” tutur  Kumar Chander – Wipro Unza Regional Managing Director pada peluncuran Safi, di Kota Kasablanka, Jakarta, 29 Maret 2018. Selain di Malaysia, Safi juga menjadi pilihan konsumen di UEA dan para muslimah di berbagai negara, seperti Rusia, Polandia dan Inggris.

Mahsuri Sulaiman – Safi Global Brand Custodian, mengungkap, nama Safi berasal dari bahasa Arab, yang berarti suci. Kehalalan tidak hanya berasal dari bahan-bahan alami yang digunakan, tetapi juga dari proses pembuatannya . Itu sebabnya selain mendapat sertifikat Halal dari JAKIM, Malaysia, brand ini juga baru saja mendapat sertifikat Halal dari MUI.

“Sertifikat Halal dikeluarkan bila sebuah perusahaan atau produk memenuhi 11 kriteria. Untuk produk kosmetik, kriteria itu termasuk bebas bahan najis dan bisa tembus wudhu walaupun water resistance. Safi memenuhi semua kriteria,” ujar Muti Arintawati – Wakil Direktur LPPOM MUI, yang menyerahkan sertifikat Halal secara simbolis untuk Safi pada hari peluncuran.

Produk perawatan kulit halal ini hadir dalam tiga rangkaian. Diana Susiany – Brand Manager Safi menjelaskan, rangkaian pertama adalah Age Defy alias produk anti-aging,  berbahan dasar partikel emas berukuran nano dan silk protein alami untuk meningkatkan produksi kolagen. Rangkaian kedua adalah White Expert yang mengandung Habbatus Sauda dan teknologi Oxywhite untuk kulit cerah alami dan merata. Rangkaian ketiga, Natural Whitening, yang mengandung kulit manggis dan grape fruit, cocok untuk kulit remaja.

Ketiga rangkaian produk ini sesuai dengan tagline Safi, ‘Halal, Natural, Teruji.’ Ada seratus ilmuwan dan peneliti yang tergabung dalam Safi Research Institute di Subang, Malaysia. Toh Mong Sah – Senior General Manager Research and Development mengatakan, “Safi Research Institute beroperasi dengan prinsip menghadirkan produk berkualitas tinggi yang halal dan teruji. Pengujian dilakukan dengan teknologi tinggi, bukan animal testing. Kami juga mengurangi penggunaan plastik, air, dan lainnya sehingga lebih ramah lingkungan. Dan sepenuhnya tidak memakai PVC (polyvinyl chloride) yang berbahaya.”

Kumar Chander menambahkan, sebelum resmi meluncurkan Safi  di Indonesia, mereka melakukan penelitian terhadap konsumen Indonesia selama dua tahun. Hasilnya, produk Safi yang dirilis di sini disesuaikan dengan kebutuhan wanita Indonesia. Salah satunya, kebutuhan untuk mendapatkan  skin tone merata meski berhijab.

Produk perawatan kulit halal ini aman untuk moms hamil karena berbahan alami.  Atlet Taekwondo putri, Lia Karina, telah mencobanya saat hamil. Moms yang penasaran, bisa mencoba produk dan berkonsultasi tentang perawatan kulit di Atrium Mall Kota Kasablanka selama event peluncuran, 29 Maret hingga 1 April. Safi juga sudah bisa diperoleh di berbagai pusat penjualan kosmetika serta gerai  Guardian dan Watson.

Sumber : MOMDADI.COM