Safi Tips

Bebaskan Rambutmu dari 4 Kebiasaan Buruk Ini

Share :

Rambut indah dan sehat tidak tumbuh begitu saja. Perlu ketelatenan dan kesabaran dalam melakukan perawatan rambut, mulai dari sekadar mencuci rambut hingga melakukan hair spa. Namun, ada banyak kebiasaan kecil yang tanpa disadari malah menimbulkan kerusakan pada rambut.  Beberapa di antaranya adalah:

1. Membilas rambut dengan air hangat

Air hangat memang bisa membuka kutikulas rambut, sehingga baik digunakan saat membasahkan rambut. Sebaliknya, air dingin akan menutup kutikula, sehingga nutrisi dari sampo maupun kondisioner akan terserap dengan baik. Hindari menggunakan air hangat sama sekali jika kamu memiliki rambut kering atau ingin mengatasi masalah rambut kering dan kusam.

2. Menggosok kulit kepala dengan handuk

Setelah keramas, gunakan handuk bertekstur halus yang mudah menyerap untuk mengeringkan rambut. Jangan menggosok-gosok kulit kepala dan rambut yang basah terlalu keras karena saat itu keduanya sedang berada dalam kondisi paling rapuh. Cukup tekan kulit kepala secara perlahan dan tepuk-tepuk rambut dengan lembut.

3. Memakai hair dryer

Jika jarak antar hair dryer dan kepala terlalu dekat dalam waktu lama, hantaran panasnya mampu meningkatkan suhu air yang terkandung pada batang-batang rambut secara tiba-tiba yang akan berujung pada kerusakan batang rambut. Sebaiknya, bungkus kepala dan rambut dengan handuk hingga setengah kering. Dengan begitu, waktu pemakaian hair dryer bisa lebih singkat.

4. Asal memilih sampo dan kondisioner

Ada berbagai masalah yang umumnya dihadapi perempuan berhijab, seperti rambut rontok, aroma tidak sedap, dan rambut lebih mudah berminyak. Produk perawatan rambut yang tidak tepat justru akan memperparah masalah tersebut.

 

Selain menghindari kebiasaan-kebiasaan buruk di atas, kamu juga perlu melakukan perawatan rambut dengan produk yang tepat. Oleh karena itu, Safi Research Institute mempersembahkan Safi Hair Xpert, rangkaian produk rambut yang diformulasikan khusus bagi para perempuan berhijab, terutama yang berhadapan dengan iklim tropis. Rangkaian ini dijamin halal dan alami, karena tidak mengandung alkohol maupun gelatin.

Kandungan habbatus sauda yang terdapat pada Safi Hair Xpert Shampoo mampu membersihkan rambut secara menyeluruh sekaligus merawat dan menjaga keindahannya. Sementara itu, kandungan utama micro bamboo charcoal-nya membantu menghilangkan minyak berlebih dan bau akibat lembap dan memaksimalkan detox rambutmu.

Safi Hair Xpert Shampoo terdiri dari empat varian, yaitu Hair Fall Treatment, Anti Dandruff, Itchy Scalp Control, dan Fresh & Bounce. Apapun varian pilihanmu, jangan lupa lengkapi perawatan rambutmu dengan Safi Hair Xpert Conditioner yang mengandung ekstrak habbatus sauda dan olive oil untuk membantu merawat rambut kering dan bercabang.  

Rambut yang sudah tumbuh tidak memiliki kemampuan untuk memulihkan diri. Jadi, pastikan kamu merawat rambut dengan rangkaian Safi Hair Xpert. Dapatkan produk-produknya di Guardian, Giant, dan di semua E-commerce favourite kamu!