Safi Tips

Yuk, Cari Tahu Jenis Kulit dengan Tiga Langkah Mudah Ini

Share :

Bicara soal kulit wajah idaman, banyak perempuan yang ingin memiliki kulit mulus bebas jerawat dan cerah berseri.  Caranya mudah, kamu hanya perlu merawat kulit secara rutin dengan produk skincare yang tepat, mulai dari pembersih wajah hingga pelembap. Sebelum memilih , coba kenali dulu jenis kulit kamu untuk mengetahui kebutuhannya.  

Selain berkonsultasi ke dokter kulit, kamu bisa melakukan pemeriksaan sendiri di rumah tanpa alat khusus. Yang kamu butuhkan hanya sabun pencuci muka, handuk bersih, dan kertas minyak. Berikut urutan langkahnya: 

1. Cuci muka seperti biasa

 

Pertama, bersihkan wajahmu menggunakan air bersuhu normal. Pada tahap ini, jangan lupa perhatikan kondisi kulitmu setelah membersihkan wajah. Kulit kering dan normal cenderung lebih rentan terhadap rasa kesat dan kencang seperti tertarik, sedangkan kulit berminyak biasanya tidak terasa kesat atau kering. 

2. Biarkan wajah mengering

 

Gunakan handuk bersih untuk menyerap sisa air di wajah dengan cara menepuk-nepuknya secara lembut. Setelah itu, jangan gunakan toner, pelembap, atau produk skincare apa pun. Biarkan wajah selama 30 menit untuk mengetahui kondisi kulitmu nanti.

3. Gunakan kertas minyak

Setelah wajah dibiarkan kering selama 30 menit, ambil selembar kertas minyak lalu tekan perlahan di tiga area wajah, yaitu kening, hidung, dan pipi. Jika tidak ada bekas minyak, berarti kamu memiliki kulit normal atau kering. Sebaliknya, kalau terlihat bekas minyak di semua area wajah, tandanya kamu memiliki kulit berminyak. Apabila memiliki kulit kombinasi, biasanya bekas minyak hanya akan terlihat di area T-Zone, yaitu dahi dan hidung. 

Mudah, bukan? Nah, kamu tinggal memilih produk skincare yang tidak hanya sesuai dengan jenis kulitmu, tetapi juga halal, alami, dan telah teruji secara klinis. Untuk menjawab kebutuhan para perempuan Muslim Indonesia yang aktif, Safi menghadirkan Safi White Expert yang terdiri dari dua jenis rangkaian, yaitu Safi White Expert untuk kulit normal atau kering dan Safi White Expert Oil Control & Anti Acne untuk kulit kombinasi atau berminyak yang mudah berjerawat.

Kedua rangkaian tersebut mengandung jintan hitam atau habbatus sauda yang mampu meningkatkan kecerahan kulit dan melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Dalam pembuatannya, Safi White Expert menerapkan teknologi Oxywhite yang membantu meningkatkan penyerapan oksigen dan nutrisi, sehingga  kulit terasa kencang dan cerah merata.

Rangkaian Safi White Expert Oil Control & Anti Acne juga memiliki kandungan utama lain bernama Mineral Zinc & AbsorbentTM. Fungsinya adalah membantu mengurangi pertumbuhan bakteri dan sebum di wajah guna merawat kulit berjerawat. 

Jadi, tunggu apa lagi? Dapatkan rangkaian produk Safi White Expert di Guardian, Watsons, Bukalapak, JD.ID, Lazada, Sociolla, atau Tokopedia!