Safi Tips

Ternyata 4 Kebiasaan Ini Bisa Picu Timbulnya Jerawat

Share :

Ladies, pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa wajahmu selalu jerawatan? Seperti yang diketahui, stres merupakan salah satu pemicu timbulnya jerawat. Hal ini dikarenakan sel-sel yang memproduksi sebum memiliki reseptor pada hormon stres. Jadi, sebum lebih cepat terbentuk, sehingga wajahmu lebih rentan terhadap jerawat.

Selain itu, kemunculan jerawat juga bisa dipicu oleh minyak berlebih serta penumpukan kotoran dan sel kulit mati. Itulah kenapa perawatan kulit wajah perlu dilakukan secara rutin, mulai dari membersihkan wajah hingga menggunakan pelembap.

Sumber: Freepik

Sumber: Freepik

Pertanyaannya, kenapa jerawat masih suka muncul meski tidak sedang stres dan rajin melakukan perawatan? Ada beberapa hal sepele yang ternyata bisa menyebabkan jerawat semakin parah atau bertambah, yaitu:

1. Menyentuh wajah

Tangan kita mengandung banyak bakteri dari berbagai benda yang kita sentuh selama seharian. Saat menyentuh wajah, bakteri pun berpindah dan menyumbat pori-pori. Hal ini pun membuat kulit wajah kita rentan berjerawat. Sebagai gantinya, gunakan tisu bersih saat menyentuh wajah. Biasakan juga untuk mencuci tangan secara rutin.

2. Jarang keramas

Rambut, khususnya poni, adalah bagian tubuh yang bersentuhan langsung dengan wajah. Oleh karenanya, kotoran yang menempel pada rambut pun sering merembet ke wajah.

Setiap orang memang memiliki kebiasaan keramas yang berbeda-beda, entah dua hari sekali atau seminggu sekali. Terlepas dari hal ini, cobalah keramas secara rutin untuk mengurangi risiko kotoran pada rambut menempel ke wajah.

3. Malas mengganti seprai dan sarung bantal

Kasur dan bantal ternyata bisa jadi sarang kuman dan bakteri yang menyebabkan jerawat di wajah. Hal ini bisa terjadi jika kamu malas mengganti seprai dan sarung bantal.

Oleh karena itu, gantilah seprei dan sarung bantal seminggu sekali untuk menghambat pertumbuhan bakteri di sana. Kebiasaan sederhana ini tentunya dapat membantumu mencegah timbulnya jerawat di wajah.

4. Gonta-ganti skincare

Skincare membutuhkan waktu dan proses untuk menunjukkan hasilnya. Perubahan yang signifikan tidak akan terjadi dalam waktu satu atau dua minggu saja. Jadi, kamu perlu bersabar dan jangan buru-buru mengganti produk. Tunggulah sekitar satu atau dua bulan untuk benar-benar merasakan hasilnya.

 Sumber: Freepik

Sumber: Freepik

Bicara soal perawatan yang tepat, kamu memerlukan rangkaian produk skincare khusus kulit berminyak dan jerawat, seperti Safi White Expert Oil Control & Anti Acne yang diperkaya dengan Habbatus Sauda. Teknologi Oxywhite-nya berfungsi membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit untuk membantu penyerapan nutrisi secara maksimal.

Rangkaian ini juga mengandung Mineral Zinc & Absorbent yang tidak hanya mampu mengurangi sebum, tetapi juga membantu membasmi bakteri penyebab jerawat dari kulit wajahmu hanya dalam waktu 60 menit. Cepat, bukan?

Bebaskan dirimu dari jerawat dengan rangkaian lengkap Safi White Expert Oil Control & Anti Acne yang terdiri dari 2 in 1 Cleanser and Toner, Facial Cleanser, dan Oil Control & Anti Acne Cream. Dapatkan semua produk ini di gerai Guardian dan Watson atau di e-commerce, seperti Shopee, Sociolla, serta Tokopedia.

Safi Official Store:

Shopee

Tokopedia