Safi Tips

Sudah Tahu? Ini 3 Manfaat Rutin Melakukan “Double Cleansing”

Share :

Kita semua tahu manfaat dari double cleansing, yaitu memastikan kulit wajah benar-benar bersih dari makeup, minyak berlebih, dan kotoran yang menempel. Caranya adalah dengan melakukan dua tahap pembersihan.

Pertama, gunakan pembersih makeup berbahan dasar air, minyak, atau krim. Setelah itu, barulah kita memakai sabun pencuci muka untuk menghilangkan sisa makeup yang membandel, seperti bedak, foundation, dan/atau sunscreen. Belum lagi kalau kamu tipe yang
senang memakai full makeup, mulai dari blush on, eyeshadow, hingga maskara.

Foto: PEXELS/Cottonbro

Foto: PEXELS/Cottonbro

Nah, tahukah kamu kalau double cleansing juga memiliki manfaat lainnya? Untuk mengetahui apa saja, pastikan kamu membaca artikel ini sampai selesai.

Mengurangi risiko timbulnya masalah kulit

Secara alami, kelenjar minyak pada kulit wajah mampu memproduksi minyak agar wajah senantiasa lembab. Itulah kenapa sisa makeup yang menempel bisa menyumbat pori-pori dan memicu timbulnya masalah kulit, seperti jerawat atau bahkan iritasi. Dengan melakukan double cleansing, berarti kamu mengurangi risiko tersebut.

Membantu menghidrasi kulit wajah

Selain rajin minum air putih, membersihkan wajah dengan benar merupakan salah satu kunci untuk menjaga kelembaban kulit. Dalam keadaan bersih, kulit akan memiliki kemampuan untuk menyerap nutrisi dan segala kebaikan yang tersimpan dalam pelembab, serum, atau essence.
Kecuali kulitmu ekstra kering atau punya kebutuhan khusus, kamu tidak perlu menggunakan berbagai macam produk skincare hingga berlapis-lapis. Cukup satu pelembab saja.

Menyehatkan kulit wajah

Kulit wajah yang terjaga kelembapannya otomatis akan memiliki tekstur permukaan yang lebih mulus. Hal ini berkat metode double cleansing yang mendorong kulit untuk melakukan regenerasi, sehingga lahirlah kulit baru yang lebih cerah dan sehat. Jadi, wajahmu pun akan terlihat flawless dengan atau tanpa foundation. Kulit pun akan tampak glowing meskipun tidak menggunakan highlighter.

 Foto: PEXELS/Shiny Diamond

Foto: PEXELS/Shiny Diamond

Itulah ketiga manfaat melakukan double cleansing secara rutin. Sekarang saatnya kita membahas first cleanser yang tepat untukmu. Pastikan kamu memilih produk yang alami dan halal, seperti rangkaian Safi Naturals Micellar Water.

Ada empat varian yang bisa kamu pilih sesuai jenis kulitmu, yaitu Neem untuk kulit berminyak dan berjerawat, Yuzu yang diformulasikan khusus bagi kulit sensitif, serta Cucumber dan Rose untuk kulit normal.

Semuanya sudah teruji secara klinis mampu mengangkat minyak, makeup, dan kotoran yang menempel dari kulit wajah tanpa membuat kulit kering. Kombinasikan dengan sabun cuci muka Safi favoritmu, untuk mendapatkan wajah yang bersih menyeluruh dan terasa segar.

Kulit bersih dan bebas dari masalah berawal dari double cleansing. Temukan rangkaian lengkap Safi Naturals Micellar Water di semua gerai Guardian maupun Watson atau e-commerce favoritmu, seperti Shopee, Sociolla, dan Tokopedia.

Safi Official Store Tokopedia

Safi Official Store Sociolla

Safi Official Store JD.ID

Safi Official Store Shopee