Safi Tips

SKIN BARRIER SEHAT BIKIN WAJAH GLOWING

Share :

hijab-shutterstock

source image: Shutterstock

Ladies, apakah kamu belakangan ini mengalami kondisi kulit terasa sangat kering bahkan mengelupas, mudah kemerahan, kusam, gatal atau bahkan mudah iritasi? Namun kamu memiliki jenis normal atau berminyak, kok bisa ya kulit berminyak namun terasa kering? 

Tahukah kamu, munculnya gejala tersebut bisa jadi kamu mengalami yang namanya SKINDEMIK, wah apa itu ya? Skindemik merupakan sebuah gejala atau masalah kulit yang muncul selama atau akibat pandemik. Dua tahun kita mengalami perubahan aktivitas atau kebiasaan dimana kita mengalami stress, kemudian karena sering dirumah kita bisa dibawah paparan AC seharian, meeting terus menerus hingga kurang minum, penggunaan masker setiap hari dan masih banyak lagi. 

Ternyata kebiasaan tersebut membuat kulit kita menjadi Dehidrasi lho, kondisi dimana kulit kekurangan cairan.Kondisi ini tidak bisa dianggap sepele lho Ladies, kulit yang dehidrasi dapat menyebabkan Skin Barrier kita lemah atau bahkan rusak, sehingga allergen, bakteri dan polutan mudah masuk ke dalam lapisan kulit, akibatnya muncul gejala SKINDEMIK seperti yang disebutkan diatas. Nah sebelum gejala SKINDEMIK terjadi, yuk kita cegah dengan menghidrasi kulit secara optimal, jangan sampai kulit kita dehidrasi, karena kulit dehidrasi bisa terjadi pada semua jenis kulit baik normal, kering maupun berminyak.

Bagaimana cara untuk menjaga kadar hidrasi Kulit untuk Skin Barrier yang sehat sehingga terhindar dari SKINDEMIK?

 

Asupan Cairan

Sangat penting untuk menghidrasi tubuh dengan mejaga asupan cairan sesuai dengan kebutuhan.
Kamu bisa lihat di link berikut takarasn kebutuhan cairan tubuh yang direkomendasikan oleh kemenkes : 

Berapa banyak takaran air minum yang harus kita minum setiap hari

 

Kelola Stress

Dr Nitish Basant Adnani BMedSc dari situs Klik Dokter mengatakan, ada hubungan yang erat antara kekurangan asupan cairan yang berdampak pada stres. Begitu juga sebaliknya. Stress menyebabkan kelenjar adrenal di dalam tubuh memproduksi hormon kortisol dalam jumlah yang lebih banyak. Ketika seseorang sulit mengendalikan stres tersebut dan terjadi dalam jangka waktu lama, kelenjar tersebut akan memproduksi hormon lain yang disebut aldosteron. Adapun peran dari hormon aldosteron ini adalah untuk mengatur kadar cairan dan elektrolit di dalam tubuh. Ketika produksi hormon dari kelenjar adrenal dirasa tidak cukup, produksi hormon ini pun ikut menurun."Pada akhirnya, sederet peristiwa dapat menyebabkan kekurangan cairan alias dehidrasi. Serta penurunan kadar elektrolit."


Skincare dengan Ingredient yang tepat
Untuk hidrasi kulit secara optimal dan memelihara Skin Barrier sehingga terhindar dari SKindemik , kita harus teliti dalam menggunakan skin care dan memperhatikan ingredient yang terkandung didalamnya. Ladies, bisa memilih Skincare dengan ingredient yang memiliki efek melembabkan yatu bersifat Humektant (mampu menarik molekul air di sekitar kulit) atau Emolient (menjaga kelembapan didalam kulit).
Contoh Humektant yaitu: Hyaluronic Acid, Glicerin, Contoh emollient yang juga humectant yaitu Panthenol (Vit.B5).

Ladies ga perlu bingung lagi, Safi sudah menyediakan produk yang dapat memberikan efek hidrasi yang sangat baik untuk kulit wajah kamu, yaitu Safi Hydra Glow Hydrating Water Bank Serum yang diformulasikan dengan Hydra Active 3 Technology, merupakan sebuah teknologi yang menggabungkan 3 bahan powerful untuk menghidrasi dan melembapkan kulit secara optimal yaitu: Fermented Rice Extract sebagai pelembab alami kulit dan memilki efek mencerahkan ,  Vitamin B5 yang mampu melembabkan kulit hingga kelapisan dalam, Hyaluronic Acid yang menhidrasi kulit dan mencegah kusam.

Bukan hanya itu Safi Hydra Glow Water Bank Serum juga diperkaya Niacinamide sebagai pencerah kulit dan Ceramide 3 untuk mencegah kulit kehilangan kadar airnya, serta sudah teruji secara dermatologist. Jadi, tunggu apa lagi? Segera dapatkan Safi Hydra Glow Water Bank Serum di toko kesayanganmu! Kulit Wajah terhidrasi sekarang, glowing kemudian.