Safi Tips

Sama-sama Bedak, Ini Bedanya Compact Powder dan Two Way Cake

Share :

PEXELS.COM/Venus HD Make-up & Perfume

Source: PEXELS.COM/Venus HD Make-up & Perfume

 

Selain lipstik, bedak termasuk salah satu barang yang hampir selalu ada di makeup pouch. Jenisnya bermacam-macam, mulai dari yang bentuknya tabur hingga padat. Otomatis, fungsinya pun berbeda-beda.

 

Dari sekian banyak bentuk dan tekstur, ada dua jenis bedak yang serupa tapi tak sama, yaitu compact powder dan two-way cake. Biar kamu gak salah pilih, ada baiknya kamu mengetahui perbedaan di antara keduanya. 

 

Compact powder

Sesuai namanya, compact powder atau bedak padat mempunyai bentuk kemasan dan ukuran yang pas untuk dibawa ke mana-mana. Hal ini berkat formulasinya yang sudah dipadatkan sehingga mudah diaplikasikan. 

 

Di dalamnya juga sudah terdapat cermin berikut sponge yang memungkinkan kamu untuk memakai bedak atau melakukan touch up di mana saja dan kapan saja.

 

Biasanya, bedak ini mempunyai daya coverage ringan hingga sedang dan juga kandungan pelembap yang cukup tinggi. Cocok buat kamu yang memiliki jenis kulit normal atau kering.

 

Two-way cake

Dari segi bentuk, sekilas tidak ada perbedaan signifikan antara two-way cake dan compact powder. Namun, jika diperhatikan dengan seksama, bedak ini merupakan kombinasi bedak yang padat dengan foundation yang cair.

 

Wajar saja kalau formulanya cenderung berat dan berminyak. Kelebihannya ada pada daya coverage-nya, yaitu sedang hingga tinggi. Ditambah dengan daya tahannya yang awet walaupun dipakai seharian. 

 

Bedak jenis ini cocok dipakai saat menghadiri acara atau kegiatan yang mengharuskan kamu tampil full makeup dalam waktu singkat. Kalau punya kulit wajah berminyak, sebaiknya kamu memakai primer terlebih dahulu atau setting spray yang mampu menahan kilap akibat sebum. 

 

Compact powder dan two-way cake dalam satu produk 

Kedua bedak di atas mempunyai kelebihannya masing-masing. Compact powder memiliki formula yang ringan dan gampang diaplikasikan berulang kali, sedangkan two-way cake lebih high coverage dan tahan lama. Jadi, sebaiknya pilih yang mana?

 

PEXELS.COM/Aidil Bahaman

Source: PEXELS.COM/Aidil Bahaman

Kamu tidak perlu pusing memilih karena semua kelebihan tersebut ada di Safi Matte It Perfect Poreless Foundation Powder. Dilengkapi dengan kandungan Habbatussauda dan Soybean Oil yang kaya antioksidan serta melembapkan, bedak ini juga memiliki fungsi sebagai skincare lho.

 

Jadi, meskipun memberikan hasil akhir yang matte dan mampu menyamarkan tampilan pori-pori agar wajah tampak lebih halus seperti efek filter foto, produk tersebut tidak akan membuat kulitmu terlihat ataupun terasa kering.

 

Tidak hanya itu, kamu juga akan dibuat jatuh cinta dengan kelebihan lainnya, seperti high coverage, light formula, dan anti-caking agent. Belum lagi pilihan warnanya yang beragam dan sesuai dengan warna kulit perempuan Indonesia. Ada empat shade yang bisa kamu pilih, yaitu Ivory, Fair, Beige, dan Sand. 

 

Untuk urusan tampil effortlessly flawless, serahkan saja pada Safi Matte It Perfect Poreless Foundation Powder. Pilih shade-mu dan dapatkan di semua cabang Guardian dan Watsons. Kamu juga bisa menemukannya di e-commerce ternama, seperti Shopee, Sociolla, atau Tokopedia.

 

Shopee

Sociolla 

Tokopedia