Safi Tips

Safi White Expert, Skincare Halal dan Natural

Share :

 

Kalau kemarin teman-teman follow insta-story-ku, kalian mungkin melihat dan ngikutin story tentang gathering blogger bersama SAFI dan ketemu kak SUHAY SALIM OMG GEMASSSSSSSS!!! AAAKKKKK GAPAHAM LAGI AKU SENENG BANGET.

 

 

Oke. Back to Topic, sekarang aku mau bahas produknya lebih mendalam setelah aku coba di rumah.

Safi ini cukup menjadi perbincangan yang hot di antara beauty junkies & influencer di Indonesia, apalagi setelah Kak Suhay Salim ngreview produk cleansernya yang katanya "highly recommended". Lalu boom.. produknya pun jadi cukup dicari-cari sampai kata temen aku agak susah beli di Jakarta karena saking larisnya. Once again, Beauty Junkies Indonesia Tersuhaylah dengan produk Safi.

Jadi mari kita kenali lebih dekat apa sih yang bikin Safi ini meracun di mana-mana dan produknya disenengin banget sama Kak Suhay Salim?

SAFI RESEARCH INSTITUTE

Produk SAFI dikembangkan oleh SAFI Research Institute Malaysia yang merupakan institusi riset halal pertama di dunia. Yess, ini bukan produk lokal, guys, tapi produknya saudara sebelah :). SAFI Research Institute memiliki misi untuk membuat produk yang inovatif namun halal, aman, natural dan teruji untuk masyarakat muslim. FYI, demand produk muslim nan halal itu tinggi lho guys, karena Generation M sekarang ini menjadi pasar yang cukup promising, since generation M ini adalah generasi yang kreatif namun juga kritis dalam memilih produk yang sesuai syariat Islam atau Halalan Toyyiban.

 

 

Kerennya lagi, produk SAFI ini VEGAN dengan menghindari penggunaan gelatin dan bahan dari binatang, tidak dites pada hewan dan juga dia brand yang eco-friendly. Subhanallah... seneng deh kalau denger brand baik begini, yang peduli sama konsumen dan lingkungan. Dan aku cukup concern soal vegan-veganan begini karena aku tipikal orang yang cukup sensitif terhadap yang bahan hewani (makan telur aja alergi..hmm).

 

Nah, dari penjelasan brandnya di atas, berharap banget produknya bagus!

 

PRODUCT

Aku mendapatkan 4 product SAFI varian White Expert, yaitu Purifying Makeup Remover2in1 Cleanser+TonerDeep Exfoliator & Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++ yang kesemuanya ini mengandung Habatussauda & Oxywhite Technology.

 

 

 

Yes! Habatussauda yang seringnya aku minum sebagai suplemen biar nggak gampang sakit, ternyata berhasil diformulasikan oleh SAFI Research Institute sebagai bahan skincare halal. UWAW! Berikut petikan info dari web safiindonesia.com tentang Habbatussauda :

 

 Habbatus Sauda dikenal juga sebagai “Seed of Blessing” atau “Jintan Hitam” yang sejak ratusan tahun yang lalu dipercaya sebagai obat untuk segala jenis penyakit, memelihara kulit agar sehat dan cerah. Antioksidan dalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas.

Sedangkan Oxywhite technology-nya berfungsi untuk membuat kulit mudah menyerap oksigen dan nutrisi.

Bekerja membantu meningkatkan penyerapan oksigen dan penyerapan nutrisi serta membantu memperlambat efek dari pembentukan melanin sehingga membuat kulit terasa kencang dan cerah merata


REVIEW PRODUCT

Tadinya aku ingin menampilkan review ini dalam bentuk tulisan saja. But, since ini produk cleanser, aku berpikir akan lebih keliatan reviewnya kalau pakai video. So langsung aja tonton video gimana sih ketika aku nyobain bersihin make up dan pakai produk-produknya (but unfortunately, videonya masih eror dan gagal terupload. Will be update & upload it soon...) . Apakah langsung membersihkan makeup seperti orang-orang bilang?

 

Tapi aku tulis sedikit reviewnya di sini juga ya.

 

 

 

Safi Purifying Makeup Remover : Ini parah sih bagusnya. Aku bukan fans micellar water karena aku merasa kalau membersihkan pakai micellar water itu nggak bersih dan tidak bisa untuk membersihkan makeup mata semacam waterproof eyeliener/maskara. Tapi yang ini bisa membersihkan makeup mata dan maskara dengan lembut! Dan pas pake engga perih gitu di mata (padahal aku punya mata yang cukup sensitif). So aku suka banget makeup removernya, dan sepertinya bakalan jadi produk yang aku pakai terus.

 

Safi 2in1 Cleanser & Toner : Belum cukup takjub sama yang makeup remover, aku tambah excited waktu nyobain cleanser & toner ini. Kalau aku bilang ya, cleanser ini tuh bagus banget buat relaksasi karena ada sensasi dinginnya yang kerasa di wajah. Cocok banget dipakai untuk ngebersihin wajah setelah capek beraktivitas seharian dan dia nggak harsh gitu, jatuhnya tetap melembabkan. Aku juga suka banget ini OMG. Tapi aku kesulitan nutup kunci cleanser ini tanpa buang-buang isinya, since aku anaknya "traveller"banget, kemana-mana musti bawa skincare & makeup. Kalau nggak dikunci takutnya tumpah kemana-mana. Hmmm... jadi kurang travel friendly deh :( Mungkin bisa diakalin pake mindah sedikit produknya ke travel bottle kali yahh...

 

 

Safi Deep Exfoliator : Jujur, aku nggak suka pakai physical scrub karena kondisi wajahku yang berjerawat. Kalau aku scrub, bakalan tambah banyak jerawatnya. Walaupun pas gathering kemarin aku sempat coba scrub-nya di wajah untuk mengetahui teksturnya.


Buat kalian yang kulitnya nggak terlalu bermasalah, aku cukup merekomendasikan scrub Safi ini, karena butirannya cukup halus, nggak kasar dan ada efek whitening-nya setelah pakai. Kalian bisa lihat perbedaan warna tanganku ketika pakai scrub di video.

 

 

Safi Illuminating Day Cream with SPF15PA++ : Nah, day cream ini juga cukup aku sukain karena formulanya yang gampang banget nyerep di wajah dan terasa ringan. Katanya kalau dipakai rutin, day cream ini akan tone-up warna kulit wajah. Dan daycream ini udah ada SPF15PA++ yang melindungi kulit dari UVA & UVB. Tapi sebenarnya day cream ini kurang sesuai sama kebutuhan kulitku yang masih berjerawat dan sensitif. Jadi sepertinya nggak akan aku pakai sering-sering, kelarin dulu ini jerawatnya. Kalau sudah nggak terlalu parah, baru deh aku pakai daycreamnya Safi ini.

Kesimpulan

Aku cukup takjub karena produk Safi ini termasuk produk yang beyond expectation. Pas denger mereknya dan dia bilang ini produk halal, aku masih skeptis dan berpikir paling cuma cap doang nih halalnya. Setelah mengenal dan mencoba produknya, ternyata sebagus ituuuuuuuuu T_T

Karena pas blogger gathering aku sempat mencoba Age Defy Gold Water yang teksturnya enak banget, aku jadi penasaran pengen pakai age defy juga >.<



Pros :
+ Cleansernya punya efek relaksasi yang adem. Cocok buat menyegarkan diri setelah beraktivitas.
+ Produk-produknya bikin wajah lembab, enggak kering dan enggak berasa ketarik.
+ Day creamnya ringan dan cepet meresap, Scrubnya lembut.
Cons :
- Tutup cleansernya susah dikunci lagi tanpa ngebuang banyak produk :( atau aku aja ya yang gabisa? Ada tips?

FIX. Tersuhaylah kembali dengan SAFI.

Where To Buy?

Produk-produk SAFI bisa dibeli di WatsonGuardian, atau toko-toko kosmetik besar. Kalau di Solo, teman-teman bisa membeli ke Rajawali atau MonitaDan yay! Kemarin ketemu adek kelas waktu SMK dan ternyata dia kerja sebagai Sales Safi di Rajawali. Mayan kalau mo beli jadi gampang! ^o^

Oyahhh, ini first impression aja ya guys... Aku berencana melanjutkan pemakaiannya terutama yang Make Up Remover & Cleansernya. Share dong kalau kalian pernah atau lagi pakai SAFI ini juga!

Thank you <3