News & Event

SAFI White Expert Series Deep Review

Share :

 

image1
 

Hi Babes,

Beberapa hari yang lalu tepatnya hari Selasa tanggal 16 Oktober 2018, aku diundang oleh SAFI Indonesia dan Medan Beauty Blogger untuk menghadiri sebuah acara gathering di D’Heritage Grand Aston Hotel Medan, dengan beauty blogger lainnya. Di acara tersebut kak Suhay Salim hadir sebagai bintang tamu loh sekaligus menceritakan SAFI Review, seneng banget dong kaaan bisa ketemu idola hehehe..

 

Ternyata nih, SAFI adalah produk kecantikan asal Malaysia yang sudah ada sejak 30 tahun yang lalu. Tapi masuk ke Indonesia masih baru banget, baru bulan Maret 2018 ini. SAFI ini juga produk yang halal, natural, dan teruji secara klinis sangat aman digunakan karena hanya menggunakan bahan-bahan alami pada semua produk-produknya. Makanya semua produknya aman digunakan untuk ibu hamil dan ibu yang sedang menyusui juga. Dan, sampai saat ini semua proses produksi berikut packaging-nya masih dilakukan di Malaysia, lalu diimpor ke Indonesia.

 

Pada kesempatan itu, SAFI Indonesia memperkenalkan beberapa series produk skincare andalan mereka seperti SAFI White Expert dan SAFI Age Defy. Di penghujung acara, kami-kami para beauty blogger diberikan sebuah paket cantik dengan kotak ekslusif berwarna navy blue yang berisikan rangkaian skin care Safi dari seri White Expert. Alhamdulillah..

 image2


Nah ini dia beberapa produk yang aku dapat di dalam kotak cantik tersebut:

  1.        SAFI White Expert Purifying Cleanser 100g.
  2.        SAFI White Expert CC Cream SPF24PA++ 20g.
  3.        SAFI White Expert Ultimate Essence 20ml.
  4.        SAFI White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++ 20g.
  5.        SAFI White Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream 20g.

 

Di gathering event  tersebut, aku dan teman-teman beauty blogger lainnya diberikan kesempatan untuk mencoba semua produk-produk dari seri White Expert ini sekaligus mengreview SAFI, dan dua di antaranya nggak dikasih di paket itu hiks (padahal yang dua ini yang paling enak banget dipakai), ini dia:

  1. SAFI White Expert 2 in 1 Cleanser and Toner 150ml.
  2. SAFI White Expert Purifying Makeup Remover 100ml.

 

Jadi, sangkin aku jatuh cintanya pada pemakaian pertama, akhirnya gitu pulang dari gathering eventitu aku langsung mampir ke Guardian Centre Point Medan untuk membeli si SAFI White Expert Purifying Make Up Remover yang 100ml. Berhubung pas banget, micellar water-ku udah mau habis. Sebenarnya pengen juga beli si 2 in 1 Cleanser & Toner-nya, karena enaaaak banget pas dipake, dingin banget di kulit, bikin sejuk. Tapi eh tapi, tahan dulu, karena facial foam-ku masih banyak banget di rumah, pada belum dibuka malah hehehe.

 

Nah, sebagai informasi nih, semua rangkaian SAFI White Expert ini menggunakan Habbatus Sauda dan OxyWhite sebagai bahan andalannya.

 

HABBATUS SAUDA

 

Pasti kalian udah tau lah ya apa itu Habbatus Sauda? Nama lainnya hobbat atau jinten hitam. Habbatus sauda ini sudah terkenal sejak zaman nabi-nabi beratus-ratus tahun yang lalu, sebagai “Seed of Blessing” atau obat untuk segala penyakit karena tinggi akan antioksidan. Nah bayangin aja kalau Habbatus sauda ada di dalam skin care, tentunya sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Nah di rangkaian SAFI White Expert ini fungsi Habbatus sauda antara lain untuk membantu melindungi kulit dari radikal bebas, dan memelihara kulit agar tampak segar dan cerah.

 

OXY WHITE

 

Oxy White ini adalah Oxygen + BioWhite. Maksudnya adalah teknologi yang memadukan antara Oxygen dan BioWhite untuk memberikan oksigen tambahan ke dalam lapisan kulit agar kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi, dan memperlambat efek penggelapan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata.

Oke deh, langsung aja yes berikut akan aku jelaskan pengalamanku selama memakai rangkaian SAFI White Expert selama seminggu ini.

 

--- SAFI White Expert Purifying Makeup Remover ---

image3

  

Satu kalimat: INI WAJIB PUNYA! Ini nih micellar water yang bikin aku langsung jatuh cinta pada pemakaian pertama, dan aku rela langsung beli sendiri. Kenapa? Karena belum pernah ada micellar water yang berbahan dasar air kayak gini, tapi mampu membersihkan mascara waterproof hanya dalam sekali usap. Jadi aku kaget dan terpesona (eh serius loh sumpah).

 

Biasanya kan, makeup remover yang efektif itu pastilah yang mengandung sedikit minyak di dalamnya (dua lapisan air dan minyak di dalam botolnya, biasanya lapisan minyaknya berwarna gitu). Tapi makeup remover-nya Safi ini enggak, karena dia hanya berbahan dasar air, jadi no minyak dan nggak bikin kulit berminyak setelah digunakan. Ternyata yang bikin makeup remover-nya ini bisa se-dahsyat itu adalah Teknologi Micellar-nya. Jadi sebenarnya masih ada kandungan minyak di dalamnya, tapi Teknlogi Micellar-nya itu sudah membuat kandungan minyaknya itu menjadi molekul-molekul yang berbentuk butiran mikro yang dicampur dengan air plus kadar mineral yang rendah, dan bekerja seperti magnet yang dapat mengangkat makeup dan kotoran di kulit. Wahhhh ribet ya, tapi inilah yang bikin dia SEBAGUS ITU…

 

Kemudian Purifying Makeup Remover-nya ini juga mengandung Bio Hyaluronic untuk membantu meningkatkan kemampuan kulit untuk menjaga kelembabannya pada tingkat optimal.

 

Kemasannya aku sangat suka, ringan dan praktis. Tutupnya juga sangat praktis tinggal tekan saja bisa langsung tuang, trus untuk menutupnya cukup ditekan lagi, jadi nggak takut tumpah dan aku sangat suka (FYI, aku paling males dengan kemasan yang tutupnya main putar trus terpisah pula, mudah terjatuh dan menghilang di kegelapan malam… krik krik krikkk..).

 

Cara pakai:

Tuangkan ke kapas lalu usapkan pada area wajah yang mau dibersihkan, tidak perlu dibilas.

 

Keunggulannya:

  • Betul-betul efektif membersihkan makeup yang waterproof.
  • Tidak meninggalkan kesan berminyak setelah digunakan.
  • Tutup botolnya sangat praktis memudahkan penggunaan.
  • Cocok untuk semua jenis kulit termasuk kulit sensitif sekalipun.
  • Menjaga kelembaban dan memelihara elastisitas kulit.

Kekurangannya:

  • Agak pedih di mata (tapi kurang tahu sih, ini yang bikin pedih sebenarnya si Safi Makeup Remover ini, atau maskara dan eyelinerku). Tapi yaa jangan sampai masuk ke mata dong pas dipakai. Nggak sebanding sih ini kekurangannya dibanding kelebihannya, aku masih mencintaimu apa adanya. Hahaha..

Rating: 5 / 5

Size: 100ml

Harga: Rp 45.000,- di Shopee “Safi Official Shop”

Repurchase: Definitely YES (aku suka bangettt).

 

--- SAFI White Expert Purifying Cleanser ---

 image4

Safi White Expert Purifying Cleanser adalah pembersih wajah dengan busa (facial foam) yang lembut. Setelah membersihkan makeup waterproof (maskara, eyeliner dan lipstik) dengan Safi Purifying Makeup Remover, lalu selanjutnya gunakan Safi White Expert Purifying Cleanser ini untuk membersihkan sisa-sisa makeup yang tidak terangkat dari pembersihan tahap pertama. Yang aku rasakan setelah memakainya, wajah jadi sangat segar, pori-pori tertutup rapat, kulit sangat halus dan lembab, jadi nggak ada efek kulit ketarik-tarik gitu kayak facial foam brand lain yang bikin kulit kering. Kemasannya berbentuk tube yang terbuat dari plastik, seperti facial foam pada umumnya.

Cara pakai:

Keluarkan secukupnya pada telapak tangan (sebesar biji polong saja) lalu busakan dengan air dan usapkan ke wajah dengan gerakan memutar, lalu bilas dengan air.

Keunggulannya:

  • Membersihkan kotoran dan sisa makeup yang menyumbat pori-pori dengan seksama.
  • Menjaga kelembaban kulit.
  • Cocok untuk semua jenis kulit bahkan kulit sensitif sekalipun.

Kekurangannya:

  • Tidak ada.

Rating: 4.5 / 5

Size: 100g

Harga: Rp 34.900,-  di Shopee “Safi Official Shop”

Repurchase: Mungkin (karena masih banyak banget stok facial foam yang belum dihabiskan)

 

--- SAFI White Expert Ultimate Essence ---

  image5

 

Safi White Expert Ultimate Essence ini adalah semacam serum yang digunakan setelah membersihkan wajah dan sebelum menggunakan krim pagi atau krim malam. Kemasannya juga sangat praktis dan ringan dengan pump yang lancar jaya nggak pakai macet-macetan, jadi tekan pump-nya cukup sekali aja dan produknya langsung keluar cukup untuk sekali pemakaian di wajah dan leher.

Cara pakai:

Oleskan secukupnya pada wajah dan leher, lalu pijat-pijat kulit wajah dan leher hingga menyerap seluruhnya untuk mengoptimalkan penyerapan essence ke lapisan kulit dalam.

Keunggulannya:

  • Membantu mencerahkan kulit.
  • Membantu memudarkan pigmentasi pada kulit wajah.
  • Merawat kulit agar tampak lebih berseri.
  • Membantu mengurangi kemerahan dan menyejukkan kulit.
  • Melembutkan dan menghidrasi kulit wajah.

Kekurangannya:

  • Tidak ada.

Rating: 4.5 / 5

Size: 20ml

Harga: Rp 79.000,-  di Shopee “Safi Official Shop”

Repurchase: No (Karena masih banyak serumku yang harus dihabiskan, dan aku bukan penggemar pemakai serum, lebih suka banget pakai toner-toneran).

 

--- SAFI White Expert CC Cream SPF24PA++ ---

 image6

 

Safi White Expert CC Cream SPF24PA++ merupakan CC Krim yang memberikan manfaat sebagai pelembab bertekstur ringan dan berbahan dasar air yang tidak hanya membuat kulit lebih halus, mulus, namun juga mampu menutup noda hitam dan jerawat tanpa menyumbat pori-pori wajah, membuat kulit tampak lebih cerah, menyamaratakan warna kulit wajah, melembabkan wajah, mengurangi kilap pada kulit berminyak, serta melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB.

 

Dari sejak pertama kali mencoba CC Cream ini waktu gathering event-nya Safi yang lalu, aku langsung suka sama CC Cream ini, karena berbeda dengan CC Cream brand lain yang pernah aku coba sebelumnya. CC Cream White Expert dari Safi ini tidak berminyak, dan memang betul-betul mattifying, membuat kulit bebas kilap. Selain itu, setelah aku test pakai sebagai base makeup dan aku pakai selama kurang lebih 12 jam, makeupku nggak bergeser (stay in place) kayak udah pakai matte foundation aja, padahal enggak.

 

Kemasannya sangat praktis dan ringan, berbentuk tube yang terbuat dari plastik dan tutup model putar lepas (sebenarnya aku sangat tidak suka tutup kemasan model begini). 

 

Cara pakai:

Gunakan setelah pemakaian serum dan day cream, oleskan secukupnya pada wajah dan leher hingga merata. Dapat dijadikan sebagai base makeup.

 

Keunggulan:

  • Warnanya universal, cocok ke semua warna skin tone.
  • Matte, mengurangi kilap pada kulit berminyak.
  • Menutup noda dan jerawat pada wajah tanpa menyumbat pori-pori wajah.
  • Tahan lama dan baik digunakan sebagai base makeup.
  • Mampu melindungi ulit dari sinar UVA & UVB dengan SPF24PA++ nya.

Kekurangan:

  • Harus di-set dengan bedak tabur untuk hasil yang lebih tahan lama.

Rating: 4 / 5

Size: 20g

Harga: Rp 79.000,-  di Shopee “Safi Official Shop”

Repurchase: No (Karena aku kurang suka pakai CC Cream).

 

--- SAFI White Expert Perfectly Bright Illuminating Day Cream SPF15PA++ ---

  image7

 

Day cream Safi White Expert ini sangat lembut dan mudah menyerap ke kulit. Waktu aku pakai di pagi hari, sampai ke siang hari wajahku tetap matte dan nggak berminyak. Day cream nya ini juga sudah mengandung tabir surya dengan SPF15PA++, jadi sangat baik digunakan untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Kemasannya sangat mewah, dengan harga yang relatif murah namun kemasannya sudah terbuat dari kaca dengan tutup berwarna silver, tampak ekslusif.

 

Cara pakai:

Oleskan secukupnya pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, setelah pemakaian serum/essence, lalu pijat merata dengan gerakan memutar hingga terserap seluruhnya.

 

Keunggulan:

  • Tidak membuat kulit berminyak.

Kekurangan:

  • Tidak ada

Rating: 4.5 / 5

Size: 20g

Harga: Rp 99.500,-  di Shopee “Safi Official Shop”

Repurchase: No (Masih banyak banget day cream-ku yang belum dihabiskan).

 

 

---SAFI White Expert Perfectly Bright Replenishing Night Cream---

 image8

 

Night cream Safi White Expert ini berbasis air dan berbentuk gel ringan yang sangat mudah meresap ke dalam kulit. Selain Purifying Makeup Remover-nya, Night Cream Safi White Expert ini juga termasuk ke dalam list favoritku. Karena,begitu dipakai sensasinya betul-betul luar biasa menyenangkan, kulitku langsung terasa sejuk, trus formulanya itu loh, betul-betul cepat meresap ke dalam kulit dan nggak bikin kulit lengket. Karena aku paling males pakai krim malam yang meninggalkan kesan lengket berminyak gitu, nempel-nempel di bantal dong hiiiiishhh.. Kemasannya sama seperti day cream-nya, hanya berbeda warnanya saja. Untuk night creamnya ini tutupnya berwarna biru muda metallic, sedangkan day creamnya berwarna silver.

 

Cara pakai:

Gunakan pada malam hari setelah membersihkan wajah dan setelah memakai serum/essence, oleskan secukupnya pada wajah dan leher lalu pijat hingga menyerap seluruhnya.

 

Keunggulan:

  • Mencerahkan, menyejukkan, dan membuat kulit wajah terasa nyaman.
  • Meratakan warna kulit wajah yang belang dengan Vitamin B3-nya selama tidur.
  • Memberikan kelembaban dengan kandungan Bio Hyaluronic Acid.
  • Baik digunakan untuk kulit yang kemerahan karena tersengat sinar matahari.

 Kekurangan:

  • Tidak ada

Rating: 5 / 5

Size: 20g

Harga: Rp 103.000,-  di Shopee “Safi Official Shop”

Repurchase: YES YES YES (Ini favoritku, sangat-sangat recommended).

 

Oh iya sebelum lupa, untuk Ultimate Essence, CC Cream, Day Cream serta Night Cream nya, ada kemasan dus / kartonnya, dan di dalam dusnya itu ada semacam pengamannya, jadi nggak khawatir produknya rusak/pecah.

 

KESIMPULAN:

 

Setelah seminggu memakai seluruh rangkaian Safi White Expert ini, kulit wajahku memang terlihat lebih putih dan cerah merata loh. Bekas-bekas jerawat yang hitam-hitam juga cepat banget terkelupasnya, jadi cepat menghilangkan noda hitam bekas jerawat juga.