News & Event

Safi, Kosmetika Halal dari Malaysia Kini Hadir di Indonesia

Share :

Indonesia merupakan pasar yang menjanjikan bagi produk kecantikan, khususnya perawatan kulit (skincare). Belum lama ini,  merek perawatan kulit halal asal Malaysia, yaitu Safi, meluncurkan rangkaian produknya di Jakarta.

Safi adalah merek perawatan kulit yang diklaim nomor satu di Malaysia, dan telah mendapatkan sertifikat halal dari JAKIM (Jabatan Kemajuan Islam Malaysia) dan MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Wipro Unza Regional Managing Director Kumar Chander mengatakan, sebelum dirilis di Indonesia, pihaknya sebagai produsen Safi melakukan riset terhadap konsumen di Tanah Air. “Berdasarkan dua tahun penelitian pada konsumen Indonesia, maka kami melakukan beberapa penyesuaian produk. Kami berharap Safi bisa menjadi pilihan produk perawatan kulit halal yang paling disukai, baik di Indonesia maupun di dunia. Karena Safi juga diluncurkan di beberapa negara di Timur Tengah,” ujarnya.

Rangkaian produk Safi dibuat oleh Safi Research Institute, sebuah lembaga penelitian perawatan kulit halal yang berlokasi di Subang, Malaysia yang berisikan lebih dari 100 ilmuwan dan peneliti yang berdedikasi untuk menciptakan berbagai produk perawatan kulit halal.

Senior General Manager Research and Development Safi Toh Mong Sah, mengatakan, Safi Research Institute beroperasi dengan prinsip untuk menghadirkan produk-produk berkualitas tinggi yang halal dan teruji. “Kami tidak melakukan pengujian produk pada hewan apa pun sehingga produk kami bebas kekejaman terhadap hewan. Kami juga terus berusaha untuk mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan dengan mengurangi penggunaan plastik, air, dan lain sebagainya,” ujarnya seraya menambahkan pihaknya sama sekali menghilangkan penggunaan PVC (polyvinyl chloride) di pabrik karena bahan tersebut benar-benar berbahaya.

Safi juga melakukan inovasi dalam produknya, misalnya untuk mencerahkan kulit, para peneliti berhasil memadukan manfaat dan kekuatan Habbatus Sauda (salah satu bahan alami yang sangat terkenal dalam Islam) kemudian memadukannya dengan teknologi modern Oxywhite untuk menghasilkan kulit yang cerah alami.

Atau, dalam rangkaian produk Age Defy, dimana Safi menggunakan bahan dasar emas dan memadukannya dengan teknologi yang efektif menyalurkan partikel emas ukuran nano menyatu dengan protein sutra (silk protein) alami untuk meningkatkan produksi kolagen untuk mengatasi penuaan dini.

Saat ini Safi telah memiliki pabrik di Salatiga, Jawa Tengah dan ke depannya berharap dapat membuka pabrik baru di Indonesia. Selain itu, Safi Review dari sejumlah beauty blogger dan vlogger pun sudah banyak di media sosial.

Sumber : HidupGaya,.com