News & Event

[REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES

Share :

Assalamualaikum...

Hallo Beauties...

Bicara soal skincare, sekarang ini di pasaran sudah banyak sekali bermunculan rangkaian produk-skincare dari brand luar maupun brand lokal. Seiring kesadaran akan manfaat skincare untuk performa kulit wajah, maka semua brand berlomba-lomba memproduksi skincare dengan keunggulannya masing-masing yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit wajah para wanita. Meskipun ada banyak pilihan skincare yang tersedia, namun kita sebagai konsumen juga harus pintar dalam memilih produk mana yang cocok dengan jenis kulit dan sesuai dengan permasalah kulit wajah kita karena tiap orang memiliki jenis kulit dan permasalahan kulit wajah yang berbeda.

Ngomong-ngomong soal skincare, aku mau berbagi pengalaman aku saat di undang oleh Safi Indonesia ke acara Blogger Gathering with Safi di Pontianak. Tentunya hal ini merupakan suatu kebahagian tersendiri bagi aku sebagai seorang blogger di kota Pontianak dapat ikut serta dalam event kini karena untuk di kota Pontianak sendiri masih jarang banget ada event seperti ini. Apalagi di acara tersebut menghadirkan Beauty Vloger Hits yaitu Suhay Salim yang berbagi pengalaman mengenai kunjungannya ke Safi Research Intitute dan pengalamannya menggunakan produk-produk dari Safi. Dalam acara ini aku mendaptkan banyak ilmu dan semakin paham mengenai produk Safi. Di event tersebut aku diberikan hampers yang berisi produk-produk Safi White Expert.

 [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES

Safi dikembangkan di Safi Research Institute, Institut Halal pertama di dunia dengan lebih dari 100 scientist. Ilmuwan di Safi Research Institute berinteraksi dengan wanita muslim Indonesia untuk mengerti kebutuhan mereka akan skincare yang Halal, Alami dan Teruji. Safi Research Institute memahami keinginan perempuan Indonesia untuk menjadi lebih baik setiap hari, dan menemukan cantiknya yang sejati. Safi terbuat dari bahan-bahan alami terbaik yang diproses dengan halal dan cermat serta terbukti secara klinis untuk mempercantik kulit Anda. Pancarkan cantik yang sejati Anda dan raihlah segala potensi yang ada.

 

Safi Research Institute adalah Fasilitas Riset Halal yang mengembangkan produk Safi dengan tidak menggunakan bahan-bahan dasar hewani. Produk Safi juga Eco-Friendlly (sustainability) karena hemat Energi dan Green Packaging (Zero PVC) disetiap produk dan packagingnya, mengurangi Limbah hingga 50% ditahun 2017 dan mengurangi penggunaan air. Produk Safi juga terbuat dari vegan sesuai dengan Asean Cosmetics Directive serta Legislasi Uni Eropa, Safi Research Institute menciptakan produk yang aman untuk konsumen.

Produk Safi dibuat dari bahan alami terbaik yang memenuhi aturan Syarak dan bersertifikat Halal oleh badan Independen – JABATAN KEMAJUAN ISLAM MALAYSIA (JAKIM) dan MAJELIS ULAMA INDONESIA (MUI). Produk Safi bebas dari Alkohol dan Gelatin.  Safi Indonesia memiliki tiga varian produk yaitu Safi White Natural (untuk usia remaja), Safi white expert (untuk usia 20 tahun keatas) dan Safi age Defy (untuk usia 30 tahun keatas). Kali ini aku akan mereview rangkaian skincare Safi White Expert.

SAFI WHITE EXPERT SERIES 

 

Rangkaian Safi White Expert series terdiri dari delapan produk yaitu:

  1. Safi White Expert Purifying Cleanser
  2. Safi White Expert Deep Exfoliator
  3. Safi White Expert 2in1 Cleanser and Toner
  4. Safi White Expert Purifying Makeup Remover
  5. Safi White Expert Ultimate Essence
  6. Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA+++
  7. Safi White Expert CC Cream SPF24PA++
  8. Safi White Expert Replenishing Night Cream

Safi white Expert diformulasikan dengan Habbatus Sauda yang dikenal juga sebagai "Seed of Blessing" yang sejak ratusan tahun yang lalu dipercaya sebagai obat untuk segala jenis penyakit. Antioksidan yang terkandung didalam Habbatus Sauda membantu melindungi kulit dari paparan radikal bebas, memelihara kulit sehatmu agar tampak segar dan cerah.

 

Safi White Expert juga mengandung Oxywhite (Oxygen + Bio White). Teknologi Oxywhite ini bekerja membantu membebaskan oksigen tembahan ke dalam kulit, membuat kulit terasa segar, membantu penyerapan nutrisi serta membantu mengurangi efek penggelapan kulit sehingga membuat kulit tampak lebih cerah merata.

 

Kali ini aku akan mereview lima produk Safi White Expert yang aku terima yaitu Safi White Expert Purifying Cleanser, Safi White Expert Ultimate Essence, Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA+++, Safi White Expert CC Cream SPF24PA++, Safi White Expert Replenishing Night Cream.

 

SAFI WHITE EXPERT PURIFYING CLEANSER

 [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES

Netto: 100 gr
Price: Rp. 34.900,-
BPOM: NA32171200537

 

Ingridients:
Aqua, PEG-8, Myristic Acid, Stearic Acid, Potassium Hydroxide, Palmitic Acid, Glycerin, Lauric Acid, Butylene Glycol, Glyceryl Stearate, Polyquaternium-7, Nigella Sativa Seed Oil, Tetrasodium EDTA, PEG-90M, BHT, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol.

Claim:
-Membersihkan debu dan kotoran yang menyumbat pori-pori.

-Membersihkan sisa makeup dengan seksama.

-Membantu menjaga kelembaban kulit wajah.

-Cocok untuk semua jenis kulit.

Safi White Expert Purifying Cleanser ini dikemas dalam bentuk tube plastik berwarna dasar putih dan biru muda disertai logo Safi White Expert. Produk Safi White Expert Purifying Cleanser dilengkapi dengan tutup flip-top berwarna biru muda yang dapat menjaga produk tetap higienis dan tidak mudah tumpah. 

 [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES


Safi White Expert Purifying Cleanser diformulasikan dengan Habbatus Sauda dan Oxywhite. Safi White Expert Purifying Cleanser memiliki tekstur cream yang light berwarna putih susu dengan busa yang lembut serta aroma yang soft dan tidak mengganggu. Setalh rutin menggunakan produk Safi White Expert Purifying Cleanser ini aku merasakan wajahku terasa wajahku jadi lebih lembab dan lebih bersih karena cleanser ini mampu mengangkat sisa debu dan kotoran di wajah. 

Cara pakai:

Tekan dan keluarkan secukupnya Safi White Expert Purifying Cleanser ke telapak tangan dan busakan dengan air. Pijat wajah dengan gerakan memutar lalu bilas dengan air hingga bersih. 

 

SAFI WHITE EXPERT ULTIMATE ESSENCE

 [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES

Netto: 20 ml

Price: Rp. 79.000,-

BPOM: NA32171900074

 

Ingridients:
Aqua, Glycerin, Betaine, Cyclopentasiloxane, Caprylic/ Capric Triglyceride, Dicaprylyl Carbonate, C12-2- Alkyl Glucoside, Hydroxyethyl Acrylate/ Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Polyglyceryl-3 Methylglucose Distearate, Isononyl Isononanoate, Ethylhexylglycerin, Lecithin, Hexanoyl Dipeptide-3 Norleucine Acetate, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Bisabolol, Zingiber Officinale Root Extract, Disodium EDTA, 4-hydroxyhydrocinnamate, Xanthan Gum, Sodium Hydroxide, Nigella Sativa Seed Oil, Perfluorodecalin, Fragrance, Phenoxyethanol. 

Claim:
-Membantu membuat kulit tampak lebih cerah.

-Membantu memudarkan penampakan pigmentasi pada kulit wajah.

-Membantu menyamaratakan tampilan warna kulit muka.

-Membantu merawat kulit wajah agar tampak lebih berseri.

-Membantu menyejukkan kulit yang tampak kemerahan.

-Melembutkan dan menghidrasi kulit wajah.

Safi White Expert Ultimate Essence dikemas dalam kotak karton berwarna dasar putih dan biru muda disertai logo Safi White Expert. Pada bagian dalam kotak terdapat penahan yang berfungsi untuk menahan produk agar tidak bergeser saat berada didalam kotak. Pada bagian depan kotak terdapat sedikit celah dengan lapisan plastik transparant sehingga dari luar kita dapat melihat kemasan botol produk essence tersebut. Kemasan botol essence berbentuk silinder dilengkapi aplikator pump dan tentunya dengan botol silinder ini dikemas dengan perpaduan warna putih dan biru muda.

 [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES


Safi White Expert Ultimate Essence diformulasikan dengan Habbatus Sauda dan Oxywhite. Essence ini memiliki warna putih susu sedikit transparan dengan tekstur seperti lotion yang lightweight, mudah dibaurkan dan cepat menyerap. Safi White Expert Ultimate Essence memiliki aroma yang lembut dan tidak mengganggu. Setelah rutin menggunakan Safi White Expert Ultimate Essence,  wajah kuterlihat sedikit lebih cerah, warna kulit leher, wajah lebih merata dan kulit wajah jadi lebih lembab. 

 

Cara pakai:

Usapkan Safi White Expert Ultimate Essence pada wajah dan leher, pijat dengan lembut hingga meresap ke kulit.

SAFI WHITE EXPERT ILLUMINATING DAY CREAM SPF15PA+++

 [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES

Netto: 45 gr

Price: Rp. 47.500,-

BPOM: NA32170100137


Ingridients:
Water,Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Niacinamide, Isohexadecane, Glycerin, Dicaprylyl Carbonate, Titanium Dioxide, Butylene Glycol, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethyl butylphenol, PPG-3 Myristyl Ether, Betaine, PEG-1-- Stearate, Glyceryl Stearate, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, Arachidyl Glucoside, Ethylhexyl Triazone, Hydroxyethyl Acrylate/ Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Carbomer, Stearic Acid, Methyl Methacrylate Crosspolymer, Aminomethyl Propanol, Tris (Tetramethylhydroxypiperidinol) Citrate, Disodium EDTA, Nigella Sativa Seed Oil, Citric Acid, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Frarance, Phenoxyethanol, Methylparaben.

 

Claim:

-Membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

-Membantu melindungi kulit dari penggelapan akibat radiasi.

-Membantu membuat kulit tampak cerah.

-Menghaluskan kulit.

-Membantu menyamaratakan tampilan warna kulit.

Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA+++ dikemas dalam kotak karton berwarna dasar putih dan biru muda disertai logo Safi White Expert. Pada bagian dalam kotak terdapat penahan yang berfungsi untuk menahan produk agar tidak bergeser saat berada didalam kotak. Produk Day Cream ini dikemas dalam bentuk jar berbahan kaca dengan wana doff transparan dengan tutup ulir plastik berwarna silver. Pada bagian dalam jar tedapat tutup plastik tipis yang berfungsi untuk menjaga agar produk tetap higienis dan tidak mudah tumpah.

 [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES

Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA+++ diformulasikan dengan Habbatus Sauda dan Oxywhite serta Niacinamide yang bemanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA+++ memiliki tekstur cream yang berwarna putih susu yang mudah dibaurkan dan cepat menyerap. Day cream ini memiliki aroma yang lembut dan tidak mengganggu. Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA+++ ini bisa dibilang seperti tone up cream karena setelah menggunakan day cream ini, wajah terlihat satu tingkat lebih cerah. Setelah rutin menggunakan produk ini, aku merasa wajahku menjadi lebih cerah, lebih lembab, warna kulit lebih merata dan tentunya terlindungi dari paparan sinar ultraviolet karena day cream ini sudah mengadung SPF. Biasanya aku menggunakan Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA+++ jika aku seharian hanya stay di rumah.


Cara pakai:

Usapkan Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA+++ pada wajah dan leher. Ratakan dan pijat lembut dengan gerakan memutar. 

SAFI WHITE EXPERT CC CREAM SPF24PA++

 [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES

Netto: 20 gr

Price: Rp. 79.000,-

BPOM: NA32170300040


Ingridients:
Water, Titanium Dioxide, Isohexadecane, Niacinamide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Cyclopentasiloxane, Cyclohexasiloxane, Ethylhexyl Triazone, Glycerin, Butylene Glycol, Methylene Bis-Benzotriazolyl Tetramethylbutylphenol, PPG-3 Myristyl Ether, Octocrylene, Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine, Polymethylsilsesquioxane, Dimethicone/ Vinyl Dimethicone Crosspolymer, Silica, Arachidyl Glucoside, Methyl Metha crylate Crosspolymer, PEG-100 Stearate, Glyceryl Stearate, Trideceth-6, Sodium Polyacrylate, PEG/ PPG-18/ 18 Dimethicone, Bisabolol, Zingiber Officinale Root Extract, Hydroxyethyl Acrylate/ Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Carbomer, Tris (Tetramethylhydroxypiperidinol) Citrate, Xanthan Gum, Aminomethyl Propanol, Nigella Sativa Seed Oil, Citric Acid, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol, Methylparaben, CI 77492.

Claim:

-Membantu menutup noda tanpa menyumbat pori agar kulit tetap sehat.

-Membantu mencerahkan tampilan kulit.

-Membantu menyamaratakan warna kulit agar tampak cerah alami.

-Membantu menyamarkan tampilan jerawat dan bintik hitam.

-Membantu melindungi kulit dari sinar UVA dan UVB dengan SPF24PA++.

-Membantu melembabkan kulit wajah.

-Membantu mengurangi kilap pada kulit berminyak.

Safi White Expert CC Cream SPF24PA++ dikemas dalam kotak karton berwarna dasar putih dan biru muda disertai logo Safi White Expert. Pada bagian dalam kotak terdapat penahan yang berfungsi untuk menahan produk agar tidak bergeser saat berada didalam kotak. Pada bagian depan kotak terdapat sedikit celah dengan lapisan plastik transparant sehingga dari luar kita dapat melihat kemasan botol produk cc cream tersebut. Safi White Expert CC Cream SPF24PA++ dikemas dalam tube plastik berwarna putih dengan tutup ulir.

 [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES


Safi White Expert CC Cream SPF24PA++ diformulasikan dengan Habbatus Sauda dan Oxywhite serta Niacinamide yang bemanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Safi White Expert CC Cream SPF24PA++memiliki tekstur cream yang berwarna coklat seperti cc cream pada umumnya. Produk ini ringan di wajah dan mudah untuk diratakan. CC cream ini juga dapat menyamarkan noda diwajah. Sama seperti produk Safi lainnya, cc cream ini juga beraroma harum yang lembut dan tidak mengganggu. Setelah menggunakan produk ini, aku merasakan cc cream ini dapat membantu menyamarkan noda di wajahku seperti bekas jerawat dan warna kulit yang tidak merata. Produk ini juga mampu menahan minyak diwajahku yang super oily. Membuat wajahku menjadi lebih segar dan cerah serta tentunya melindungi dari paparan sinar matahari. Biasanya aku menggunkan Safi White Expert CC Cream SPF24PA++ saat akan bepergian ke luar rumah.

Cara pakai:

Uasapkan Safi White Expert CC Cream SPF24PA++ pada wajah dan lehersecara merata. Gunakan setelah Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF15PA+++ atau sebelum memakai tata rias wajah.

SAFI WHITE EXPERT REPLENISHING NIGHT CREAM

 [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES

Netto: 45 gr

Price: Rp. 47.500,-

BPOM: NA32160104050


Ingridients:
Aqua, Niacinamide, Betaine Glycerine, Butylene Glycol, Biosaccharide Gum-1, Dimethicone, Cyclopentasiloxane, Tridetech-6 Sodium Polyacrylate, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Carbome, Bisabolol, Aminomethyl Propanol, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Hyaluronate, Nigella Sativa Seed Oil, Perfluorodecalin, 4-butylresorcinol, Fragrance, Phenoxyethanol, Methylparaben, CI 42090.

Claim:

-Membantu mencerahkan, menyejukkan dan menyamankan kulit wajah.

-Membantu menyamaratakan warna kulit muka dengan vitamin B3 selama tidur.

-Memberikan kelembaban sepanjang malam dengan Bio Hyaluronic Acid.

Safi White Expert Replenishing Night Cream ini dikemas dalam kotak karton berwarna dasar biru muda disertai logo Safi White Expert. Pada bagian dalam kotak terdapat penahan yang berfungsi untuk menahan produk agar tidak bergeser saat berada didalam kotak. Safi White Expert Replenishing Night Cream ini dikemas dalam bentuk jar berbahan kaca dengan wana doff transparan dengan tutup ulir plastik berwarna biru muda. Pada bagian dalam jar tedapat tutup plastik tipis yang berfungsi untuk menjaga agar produk tetap higienis dan tidak mudah tumpah.

 [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES


Safi White Expert Replenishing Night Cream ini diformulasikan dengan Habbatus Sauda dan Oxywhite serta Niacinamide yang bemanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Produk night cream ini juga mengandung Bio Hyaluronic Acid sendiri dapat membantu menjaga kelembaban pada tingkat optimal, dapat mengurangi kerutan pada wajah dan memperbaiki kulit yang terbakar akibat paparan sinar matahari. Safi White Expert Replenishing Night Cream memiliki tekstur gel berwarna putih susu transparant. Night cream ini ringan diwajah, mudah diratakan, mudah menyerap dan disertai dengan aroma lembut yang tidak mengganggu. Setelah menggunakan Safi White Expert Replenishing Night Cream, aku merasa warna kulit wajah lebih cerah dan merata. Kemudian tekstur gel nya yang dingin memberikan efek rileks dan nyaman pada malam hari setelah lelah dengan rutinitas seharian. Wajahku terasa lebih lembab di pagi hari.

Cara pakai:

Usapkan Safi White Expert Replenishing Night Cream pada wajah dan leher, pijat dengan lembut. Gunakan pada malam hari sebelum tidur.

Where to buy:

Produk-produk Safi dapat dibeli di toko-toko kosmetik dan market place.

 

 

CONCLUSSION

Rate: 4,5 dari 5

  [REVIEW] SAFI WHITE EXPERT SERIES#SAFIReview

Pros (+)

- Halal, natural, teruji

-cocok untuk semua jenis kulit

-Produk aman dan higienis

-Cruelty-free

-Harganya affordable

-Packagingnya kokoh disertai penahan agar produk tidak bergeser

-Mudah ditemukan di toko kosmetik dan market place

 

Cons (-)

Menurutku rangkaian produk Safi ini almost perfect, mulai dari packagingnya yang rapi dan bagian dalam box yang memiliki penahan agar produk tidak bergeser serta kehigienisan produk yang terjaga. Sedikit saran saja untuk produk skincare dalam kemasan tube seperti facial foam/ cleanser agar pada bagian dalam ujung tube dapat diberi segel alumunium atau segel plastik agar produk lebih higienis lagi. Semoga Safi semakin sukses lagi kedepannya dan ditunggu inovasi produk-produk skincare terbarunya.

 

Overall, aku suka banget sama produk Safi karena sudah terbukti halal, natural dan teruji. Selain itu produk safi juga memiliki dua sertifikasi halal dari MUI dan badan Independen – JABATAN KEMAJUAN ISLAM MALAYSIA (JAKIM). Kandungan-kandungan ingridients dalam produk-produk Safi sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit wajah.

Recommended? Absolutely Yes. Aku merekomendasikan Safi kepada kalian karena produk Safi menawarkan tiga varian skincare yang disesuaikan dengan usia dan tentunya cocok untuk semua jenis kulit. Jadi kalau kalian mencari skincare halal, skincare natural serta skincare teruji, aku rekomendasikan untuk mencoba produk-produk dari Safi. Nah, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kalian harus menggunakan rangkaian produk Safi secara lengkap. 

Repurchase? Yes. Tentu saja aku akan repurchase produk Safi karena aku sudah merasakan manfaatnya pada kulit wajahku. Aku suka kelima produk Safi White Expert tapi kalau disuruh milih satu produk, yang paling bikin aku jatuh cinta adalah Safi White Expert Replenishing Night Cream karena aku suka banget night cream dengan tekstur gel yang dingin diwajah dan mudah menyerap.

Oke Beauties...

Sekian dulu SAFI review dan pengalaman Rika Islamiyah menggunakan rangkain produk Safi White Expert.