Safi Tips

Mau Wajah Cerah? Angkat Kulit Mati dengan Eksfoliasi

Share :

Dari sekian banyak ritual kecantikan, ada satu tahap perawatan kulit wajah yang kerap dilupakan kaum perempuan. Padahal, langkah ini memiliki peranan penting bagi kulit wajah.

Langkah yang dimaksud adalah eksfoliasi, yaitu upaya pengelupasan kulit yang bertujuan untuk mendorong regenerasi kulit. Hasilnya, kulit wajah akan bersih menyeluruh dan cerah berseri.

Foto: pexels/vjapratama

Foto: pexels/vjapratama

Untuk lebih jelasnya, intip sejumlah manfaat eksfoliasi yang bisa kamu rasakan.

- Mengangkat sel kulit mati

- Membersihkan pori-pori

- Mencegah jerawat dan komedo

- Memudarkan bekas jerawat

- Membantu penyerapan skincare

- Memperlambat penuaan dini

- Melancarkan aliran darah pada wajah

Foto: pexels/Pavel Danilyuk

Foto: pexels/Pavel Danilyuk

Setelah mengetahui beragam manfaatnya, sekarang saatnya kamu memahami aturan dalam melakukan eksfoliasi agar hasilnya maksimal. Berikut tipsnya:

1. Pilih eksfoliator yang memiliki scrub yang lembut tetapi efektif, seperti Safi White Expert Deep Exfoliator. Sebab, produk deep cleansing ini mengandung Apricot Scrub yang mampu mengangkat tumpukan sel kulit mati dan kotoran serta membersihkan pori-pori dari sebum berlebih secara optimal.

Tidak hanya itu, terdapat pula ekstrak Habbatus Sauda dan Teknologi Oxywhite yang membantu merawat serta menjaga kesehatan kulit. Kadar pH di dalamnya pun seimbang sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit, mulai dari yang berminyak hingga kering sekali pun.

 

2. Lakukan eksfoliasi 2-3 kali dalam seminggu jika kamu memiliki kulit kombinasi atau berminyak. Khusus kulit normal, kering, maupun sensitif, cukup 1-2 kali saja.

Pastikan kamu tidak melakukannya secara berturut-turut ya. Berikan jeda 2-3 hari agar kulitmu bisa melakukan proses pemulihan dan terhindar dari inflamasi.

 

3. Sebelum memulai ritual eksfoliasi, cuci wajahmu dengan Safi White Expert Purifying Cleanser. Dengan tangan yang bersih, pijat wajah dan leher dengan gerakan memutar secara lembut dan perlahan agar kulit terhindar dari robekan kecil (microtears). Hal ini juga akan memberikan efek relaksasi, lho.

 

4. Sebaiknya, lakukan eksfoliasi pada malam hari untuk memaksimalkan penyerapan produk skincare dan meningkatkan produksi kolagen. Hindari melakukannya pada pagi hari, karena pengelupasan kulit akan membuat kulit lebih sensitif dan rentan iritasi jika terkena paparan sinar matahari.

 

5. Selanjutnya, gunakan Safi White Expert Skin Refiner agar kulit lembap dan segar. Toner ini juga membantu penyerapan nutrisi dari produk skincare lainnya, seperti Safi White Expert Ultimate Essence dan Safi White Expert Replenishing Night Cream.

Pada pagi hari, jangan lupa untuk menggunakan Safi White Expert Illuminating Day Cream SPF 15 PA++. Jika beraktivitas di luar rumah dan ingin tampil cantik natural dengan no makeup look, kamu bisa memakai Safi White Expert CC Cream SPF 24 PA++.

 

Itulah manfaat dan tips melakukan eksfoliasi wajah yang perlu kamu ketahui. Yuk, lengkapi ritual kecantikanmu agar kulit wajah cerah berseri.

Temukan rangkaian lengkap Safi White Expert di semua cabang Guardian dan Watsons atau e-commerce favoritmu, seperti Shopee, Sociolla, serta Tokopedia.

Safi Official Store Shopee

Safi Official Store Sociolla

Safi Official Store Tokopedia