Safi Tips

Maskne, Siapa Takut? Cegah dengan Pembersih Wajah yang Tepat

Share :

Ladies, adakah di antara kalian yang sedang berjuang melawan maskne? Bagi yang belum familiar dengan istilah tersebut, maskne adalah singkatan dari mask acne, yaitu jerawat yang timbul akibat penggunaan masker dalam jangka waktu lama secara terus-menerus. Namun, tidak hanya jerawat saja, lho, yang dapat ditimbulkan dari penggunaan masker yang terlalu lama dan tidak diganti, hal ini juga dapat menimbulkan skin condition atau skin problem lainnya.

 

Meskipun mampu mencegah seseorang agar tidak tertular atau menularkan virus corona, ternyata masker dapat menciptakan kondisi yang lebih lembap pada area hidung, pipi, dan dagu. Hal ini disebabkan oleh hawa panas yang terjebak di area yang tertutup masker saat berbicara atau bernapas.

Selain itu, ada bagian kulit wajah yang bergesekan dengan masker sehingga timbul luka kecil yang berujung pada iritasi. Ditambah lagi dengan pori-pori yang tersumbat oleh debu, kotoran, dan sebum.

Tapi kamu gak perlu takut karena kamu bisa mencegah atau bahkan mengatasinya dengan merawat kulit secara telaten, mulai dari membersihkan wajah secara menyeluruh hingga menggunakan pelembap.

Salah satu ritual dalam rangkaian perawatan kulit yang harus dilakukan secara tepat adalah membersihkan wajah. Ini merupakan langkah paling penting, karena wajah yang kurang bersih tidak akan mampu menyerap nutrisi yang terkandung dalam produk skincare lainnya.

 

Oleh karena itu, pastikan kamu memilih sabun wajah yang sesuai dengan kebutuhan. Kalau asal pakai, bukannya terbebas dari maskne, bisa-bisa kulit wajahmu malah semakin bermasalah.

Nah, sabun wajah seperti apa yang tepat untuk jenis dan kondisi kulitmu? Berikut beberapa rekomendasi produk dari Safi Indonesia.

  • Kulit kering dan sensitif

    Buat kamu yang memiliki kulit wajah kering dan sensitif, bisa menggunakan Safi Dermasafe Mild & Gentle Gel Cleanser atau Gentle Care Mousse Cleanser. Produk ini mengandung berbagai bahan alami yang kaya manfaat, seperti ekstrak chamomile dan licorice. Kedua bahan tersebut berkhasiat untuk mengurangi kemerahan, iritasi, ketidaknyamanan, dan mempertahankan keseimbangan kelembapan pada kulit wajah.

 

  • Penuaan dini

    Kamu bisa membersihkan wajah sekaligus mencegah penuaan dini dengan rangkaian Safi Age Defy, seperti dari Cream Cleanser, Cream Cleanser Deep Moisturizer, dan Deep Exfoliator.
    Rangkaian produk ini mengandung ekstrak emas yang sejak dulu telah digunakan para bangsawan untuk memelihara keremajaan dan kecantikan kulit.
    Selain itu, Safi Age Defy mengandung silk protein yang bermanfaat untuk memelihara kelembapan dan kehalusan kulit wajah.

 

  • Kulit acne-prone

    Nah, buat kamu yang memiliki kulit acne-prone, kamu bisa menggunakan rangkaian pembersih wajah Safi White Expert Oil Control & Anti Acne karena produk ini mengandung mineral zinc dan absorbent yang dapat mengurangi pertumbuhan bakteri dan sebum di wajah. Safi White Expert Oil Control & Anti Acne juga mengandung Habbatus Sauda, bahan alami yang dapat menjaga kulit tetap sehat dan cerah, serta melindunginya dari paparan radikal bebas. Kamu juga bisa menggunakan Safi White Natural Anti Acne Cleanser yang mengandung Tea Tree Oil sebagai anti bacterial agent untuk mencegah jerawat.

 

  • Kulit kusam

    Kamu yang memiliki kulit kusam bisa menggunakan Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner. Produk ini merupakan pembersih wajah dual aksi yang mengandung Habbatus Sauda, minyak bunga matahari, dan vitamin E. Kandungan tersebut berfungsi sebagai antioksdan untuk melindungi kulit dari paparan radikal bebas. Kelebihan lainnya, produk ini memiliki teknologi OxyWhite yang dapat membebaskan oksigen tambahan ke dalam kulit sehingga wajah terasa segar, membantu penyerapan nutrisi, dan memperlambat efek penggelapan kulit. Selain itu, Safi White Expert 2 in 1 Cleanser & Toner diformulasikan tanpa tambahan sabun sehingga dapat menjaga keseimbangan pH kulit. Kandungan mentol yang ada di produk ini juga memberikan sensasi menyegarkan pada kulit wajah.

Itulah deretan produk pembersih wajah dari Safi Indonesia yang bisa merawat kulitmu agar sehat berseri dan terhindar dari maskne. Apapun pilihanmu, temukan di semua gerai Guardian dan Watsons atau e-commerce favorit, seperti Shopee, Sociolla, serta Tokopedia.