Safi Tips

Kombinasi Kompak Kandungan Skincare Ini Bikin Kulit Kamu Cerah dan Lembut, Lho!

Share :

Layaknya pasangan fiksi nan serasi Mickey & Minnie Mouse atau duo kompak Woody & Buzz Lightyear di film Toy Story, skincare juga punya kandungan-kandungan yang saling melengkapi saat digabungkan. Hasilnya? Kulit glowing alami dan bebas dari masalah.

Adapun beberapa kombinasi kandungan skincare yang paling populer meliputi AHA dan BHA, Vitamin C dan Vitamin E, hingga Hyaluronic Acid dan Niacinamide. Nah, artikel kali ini akan mengulas pasangan Hyaluronic Acid dan Niacinamide.

Apa itu Hyaluronic Acid dan Niacinamide?

Hyaluronic Acid atau disingkat HA merupakan kandungan alami yang sebenarnya ada pada tubuh manusia. Perannya adalah sebagai bantalan sendi dan syaraf serta menghidrasi kulit maupun rambut.

Berkat kemampuannya dalam menahan kelembapan, Hyaluronic Acid dapat meningkatkan produksi kolagen agar kulit tetap lembut dan kenyal. Hebatnya lagi, kandungan ini juga termasuk zat anti oksidan yang membantu melawan radikal bebas.

Sementara itu, Niacinamide adalah salah satu jenis Vitamin B3 yang mampu menyamarkan noda bekas jerawat, meratakan warna kulit, dan mencerahkan wajah. Kandungan yang dikenal juga dengan istilah Nicotinic Acid ini membantu memperkuat lapisan kulit terluar, sehingga kulit terjaga kekencangannya.

Tak hanya itu, Niacinamide juga memiliki sifat anti-inflammatory yang bagus untuk meredakan kemerahan dan jerawat yang meradang. Produksi sebum pun menjadi lebih terkendali. Jadi, kulit wajahmu akan terhindar dari masalah pori-pori tersumbat.

Mirip dengan Hyaluronic Acid, Niacinamide juga bisa menjaga kelembapan kulit dan meningkatkan produksi ceramide, yaitu kandungan yang bertugas mengunci kadar air pada kulit.

Produk skincare apa yang mengandung keduanya?

Entah itu secara terpisah maupun dalam satu produk, kedua kandungan tersebut biasa ditemukan dalam bentuk pelembap dan serum.

Jika kamu sedang mencari pelembap wajah yang aman di kulit, pilih Safi Dermasafe Soothe & Hydrate Day Moisturizer yang mengandung Hyaluronic Acid serta Safi Dermasafe Rehydrate & Recover yang dilengkapi juga dengan Niacinamide. Selain itu, kamu juga akan merasakan khasiat dari Licorice dan Chamomile yang lembut sekaligus menenangkan.

Perlu kamu ketahui, rangkaian Safi Dermasafe memang diformulasikan khusus bagi pemilik kulit sensitif yang rentan iritasi dan kekeringan. Tidak jarang jenis kulit ini juga mengalami pengelupasan kulit hingga menimbulkan ketidaknyamanan atau bahkan rasa sakit.

Namun, bukan berarti rangkaian tersebut tidak cocok untuk jenis kulit lain, seperti kulit berminyak sekaligus rentan berjerawat. Sebab, semua produk Safi Dermasafe bebas dari kandungan alkohol, mineral oil, pewangi, dan pewarna.

Segera dapatkan rangkaian lengkap Safi Dermasafe, mulai dari sabun pencuci wajah hingga toner 2-in-1 di semua cabang Guardian dan Watsons. Kamu juga bisa menemukannya di e-commerce ternama, seperti Shopee, Sociolla, atau Tokopedia.

Safi Official Store Shopee

Safi Official Store Sociolla

Safi Official Store Tokopedia