Safi Tips

Kenali Tanda-tanda Kulit Sensitif dan Cara Menanganinya

Share :

Tahukah kamu bahwa banyak orang memiliki jenis kulit sensitif, tetapi tidak menyadarinya? Jangankan tahu cara merawatnya, membedakan antara jenis kulit sensitif dengan kulit kering saja masih suka salah.

derma safe

Nah, sekarang coba perhatikan apakah kulit wajah kamu sering mengalami hal-hal di bawah ini:

- Kering secara berlebihan, bahkan ada dry patches

- Mudah timbul bercak atau ruam kemerahan

- Sering terasa kencang dan gatal

- Terasa perih atau terbakar

Jika hampir setiap hari kamu berjuang dengan empat masalah kulit di atas, bisa dipastikan kamu memiliki jenis kulit sensitif. Sesuai namanya, kulit sensitif adalah jenis kulit yang reaktif terhadap berbagai hal. Reaksi kulit yang berlebihan ini bisa dipicu oleh faktor internal maupun eksternal. Adapun faktor internal meliputi genetik, perubahan hormon atau stress.  Sementara itu, faktor eksternal terdiri dari cuaca, polusi, sinar UV, bahan kimia, gaya hidup, dan pola makan.

Itulah kenapa cara merawatnya pun susah-susah gampang. Salah langkah sedikit, kulit bisa langsung memerah dan iritasi. Warna kemerahan ini disebabkan oleh pembuluh darah yang melebar atau kulit yang terlalu kering akibat kehilangan hidrasi. Memang sih kemerahan pada kulit bisa ditutupi dengan pemakaian kosmetik. Namun, cara ini tidak mengatasi penyebabnya. Ketimbang menutupi masalah, yang perlu kamu lakukan justru adalah memperbaiki sel pelindung kulit dengan cara memilih skincare yang mampu menenangkan sekaligus memperkuat skin barrier atau biasa juga disebut lapisan kulit terluar.

derma safe

Safi Research Institute menciptakan sebuah rangkaian skincare yang diperuntukkan bagi kulit sensitif, yaitu Safi Dermasafe. Terdiri dari lima varian produk, rangkaian ini diperkaya dengan kandungan ekstrak chamomile dan ekstrak licorice. Chamomile sendiri memiliki sejumlah manfaat untuk kulit, seperti menenangkan kulit iritasi dan menyamarkan kemerahan. Bunga ini bahkan mampu mengurangi ketidaknyamanan pada kulit. Misalnya saja, sensasi kulit tertarik yang timbul saat kulit terlalu kering. Sementara itu, licorice atau akar manis yang sering digunakan sebagai bahan utama dalam skincare karena kandungannya yang alami dan minim efek samping. Khasiatnya pun bermacam-macam, mulai dari menutrisi kulit agar lembap dan sehat hingga merawat kulit wajah ketika gatal dan meradang.

Oleh karena itu, gunakan rangkaian lengkap Safi Dermasafe yang terdiri dari sabun pembersih wajah berbahan gel atau mousse, Hydrate & Refresh Booster Mist, Soothe & Hydrate Day Moisturizer, dan Rehydrate & Recover Night Moisturizer. Temukan rangkaian perawatan kulit sensitif dengan Safi Dermasafe hanya di gerai Watsons Indonesia dan Watsons Indonesia Official Store di Shopee.