Safi Tips

Ini yang Perlu Kamu Perhatikan Ketika Memilih Skincare untuk Kulit Sensitif

Share :

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, memilih rangkaian perawatan kulit terasa seperti pekerjaan rumah yang tak pernah tuntas. Berbeda dengan jenis kulit lainnya, pemilik kulit sensitif harus lebih berhati-hati dalam memilih produk skincare.

 Foto: Freepik

Foto: Freepik

 

Salah memilih sabun cuci muka saja bisa menimbulkan efek samping yang tidak menyenangkan, entah itu iritasi, jerawat, atau peradangan. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Ada beberapa hal yang bisa kamu perhatikan ketika memilih produk perawatan untuk kulit sensitif.

Kenali dulu jenis kulitmu

Perhatikan kadar minyak di wajah sehari-hari dan bagaimana kondisinya sebelum dan sesudah mencuci wajah. Coba lihat apakah ada beberapa bagian di wajah yang kadar minyaknya berbeda dalam satu waktu. Dengan mengenali jenis kulit, kamu bisa mempersempit pilihan kategori skincare yang cocok untuk kamu gunakan. Jika masih bingung, jangan ragu untuk berkonsultasi dengan dokter kulit.

Hindari kandungan alkohol

Pernahkah kamu menggunakan suatu produk dan merasakan sensasi kulit wajah kencang dan tertarik? Nah, itu adalah tanda kandungan alkohol yang berlebihan di dalamnya. Alkohol memang dapat mengurangi tampilan minyak di wajah, tetapi kandungan ini justru menimbulkan rasa perih atau bahkan iritasi di wajah pemilik kulit sensitif.

Hindari kandungan fragrance

Skincare dengan aroma harum bunga atau buah memang memberikan efek relaksasi, tetapi tidak menawarkan manfaat. Namun, kamu yang punya kulit sensitif sebaiknya menghindari kandungan ini. Aroma ini memang memberikan efek relaksasi, tapi tidak lebih dari itu. Jika tidak hati-hati, kandungan pewangi buatan ini justru berisiko menimbulkan reaksi di kulit sensitifmu.

Cari tau bahan yang menenangkan kulit

Meski kulit sensitifmu kini tidak sedang bermasalah, ada baiknya kamu mencegah daripada mengobati. Lakukan riset kecil-kecilan dan cari informasi tentang bahan alami apa saja yang bisa menenangkan kulit. Dengan demikian, kamu bisa memetakan produk mana saja yang kira-kira cocok untuk kamu.

Pilih produk khusus kulit sensitif

Kulit sensitif memang membutuhkan perawatan khusus, dan industri kecantikan pun menyadari hal ini. Kamu bisa menemukan berbagai macam rangkaian produk skincare yang memang dirancang khusus untuk kulit sensitif, seperti Safi Dermasafe.

 Foto: Freepik
Foto: Freepik

 

Rangkaian Safi Dermasafe diformulasikan khusus untuk merawat kulit sensitif. Kandungan ekstrak chamomile di dalamnya mengurangi rasa tidak nyaman dan meredakan kemerahan pada kulit wajah. Chamomile pun telah dipercaya selama berabad-abad untuk merawat dan menenangkan kulit yang teriritasi.

derma safe

Selain itu, setiap rangkaian Safi Dermasafe juga memiliki kandungan ekstrak licorice yang memiliki anti oksidan untuk melindungi kulit dan meredakan rasa gatal serta kemerahan.

Ada lima produk dalam rangkaian perawatan menyeluruh Safi Dermasafe, mulai dari pembersih wajah, hingga pelembab dan krim malam.

Rawat kulit sensitifmu dengan Safi Dermasafe dan rasakan sendiri hasilnya. Segera dapatkan produk-produknya di gerai Guardian dan Watsons terdekat serta online marketplace seperti Bukalapak, JD.ID, Sociolla, dan Tokopedia.