Safi Tips

Ini Dia Alasannya Kita Harus Gunakan Kosmetik Halal

Share :

Sebagai wanita, kita memang tak pernah lepas dari yang namanya kosmetik. Kemanapun kita pergi, kosmetik akan kita bawa. Ya, hal ini dikarenakan pentingnya kosmetik bagi seorang wanita. Kosmetik akan membuat seorang wanita tampil sempurna dan percaya diri.

Berbicara tentang kosmetik, memang ada banyak jenis kosmetik. Namun sebagai wanita Muslimah, kita harus memilih kosmetik yang memiliki label halal. Memang, kosmetik hanya dipakai di luar tubuh, namun tetap saja kita harus memilih kosmetik yang halal.

Memilih kosmetik halal bagi wanita Muslimah merupakan hal yang wajib. Hal ini dikarenakan aspek berperilaku, terlebih ketika menjalankan ibadah salat bagi wanita Muslimah. Ketika sedang salat kita diwajibkan suci dari semua najis dan hadas. Di sinilah pentingnya untuk memilih kosmetik berlabel halal. 

Jangan sampai sebagai wanita muslimah ingin tampil cantik, justru terpapar najis yang membuat ibadah sholat kita tak diterima. Hal ini dikarenakan banyak konsumen yang tidak tahu bahan dari pembuatan kosmetik. Kosmetik terbuat dari berbagai bahan campuran seperti dari hewan, kotoran bahkan organ manusia. Jika tak memilih kosmetik berlabel halal akan membuat kita menyesal kelak.

Seperti yang telah dijelaskan oleh banyak penelitian. Kolagen terbaik untuk kecantikan kulit bisa terbuat dari bahan hewan yang najis seperti jaringan ikat kulit babi atau bahkan dari plasenta yang terbuat dari ari-ari manusia. Tentu dalam agama islam hal tersebut tidak diperbolehkan. 

Untuk itu, agar kita terhindar dari barang najis serta terjaga kesuciannya, kita harus memilih untuk menggunakan kosmetik yang berlabel halal.

Demikianlah informasi tentang Alasan Kita Harus Menggunakan Kosmetik Halal. Sebagai wanita muslimah kita harus memilih kosmetik yang berlabel halal. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Sumber : Viva.co.id