Safi Tips

Ingin Kulit Glowing? Ini Dia 3 Cara Alami Melembapkan Kulit Wajah

Share :

Siapa sih, yang nggak mau punya wajah yang glowing? Kita semua pasti selalu ingin memiliki kulit wajah yang sehat dan bercahaya. Nah, tahukah kamu, salah satu kunci untuk menjaga glow wajah kita adalah dengan memastikan kulit wajah selalu lembab dan terhidrasi.

Ketika kulit wajah terhidrasi, itu artinya kadar air di dalam kulit selalu tercukupi. Jika demikian, skin barrier atau lapisan yang melindungi kulit wajah akan menjadi lebih kuat. Efek paparan sinar matahari, debu, dan kotoran pun bisa lebih diminimalisir. Kulit wajah akan menjadi lebih lembut dan kenyal, menimbulkan efek bersih dan cerah yang selalu didambakan para wanita.

Nah, sudah tahu kan kenapa menjaga kelembapan dan hidrasi kulit wajah itu penting banget? Lalu, bagaimana ya cara alami melembapkan kulit wajah yang mudah?

1. Gunakan Skincare Berbahan Dasar Humektant atau Emolient

foto: shutterstock.com/Prostock Studio

foto: shutterstock.com/Prostock Studio

Salah satu cara yang umum digunakan adalah menggunakan skincare. Nah, untuk melembapkan kulit wajah, kamu harus lebih spesifik dalam memilih produk. Pilihlah produk pelembap yang memiliki fungsi hydrating. Lebih baik lagi jika kamu memilih produk yang memiliki kandungan Humektant atau Emolient seperti Hyaluronic Acid & Panthenol (vitamin B5) yang memang ampuh banget untuk melembapkan kulit wajah.

Hyaluronic Acid bersifat Humektan yaitu kemampuan untuk mengikat molekul air dari lingkungan luar untuk meningkatkan kelembaban kulit. Sedangkan Panthenol (vitamin B5) memiliki sifat humektan & Emolient (Emolient adalah suatu bahan oklusif, yang berarti dapat membentuk lapisan pelindung kulit untuk mencegah penguapan air keluar dari kulit, emolien juga dapat melembutkan kulit). Kedua kandungan tersebut ada di Rangkaian produk Safi terbaru yaitu Safi Hydra Glow, bukan hanya Hyaluronic Acid & vit B5 saja, Safi Hydra Glow juga di lengkapi Fermented rice extract yang membantu menghambat pembentukan melanin pada kulit untuk kulit cerah bercahaya.

2. Gunakan Produk Skincare Secara Lengkap

shutterstock.com/Orawan Pattarawimonchai

foto: shutterstock.com/Orawan Pattarawimonchai

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, produk yang cocok untuk menjaga kelembapan dan hidrasi kulit wajah adalah Safi Hydra Glow. Nah, jangan hanya gunakan moisturizer-nya saja. Gunakan seluruh rejimen produk Safi Hydra Glow agar efek yang dihasilkan bisa lebih maksimal.

Untuk mendapatkan hasil optimal dari produk skincare, disarankan menggunakan rangkain satu rejimen. Seperti pada rangkaian Safi Hydra Glow yang memiliki rangkaian lengkap yaitu Hydrating Water Cleanser, Hydrating Toning Essence, Hydrating Water Bank Serum, Hydrating Water Drop Moisturizer, Hydrating Lock Mist. Dengan kandungan Hydra Active3 Technology yaitu Fermented Rice Extract, Vitamin B5 dan Hyaluronic Acid mampu menghidrasi, memelihara skin barrier dan membuat wajah cerah bercahaya.

3. Penuhi Kebutuhan Air Minum

foto: shutterstock.com/Dragana Gordic

foto: shutterstock.com/Dragana Gordic

Walau sudah menggunakan produk skincare terbaik seperti Safi Hydra Glow, jangan lupa untuk memenuhi hidrasi dari dalam tubuh, yaitu dengan minum air yang cukup setiap hari, setidaknya sebanyak 2 liter per hari. Ketika cairan tubuh cukup, kulit wajah pun mendapatkan hidrasi alami yang dibutuhkan untuk tampak bercahaya.