Safi Tips

Double Cleansing, Kunci Kulit Bersih dan Terawat

Share :

Siapa di sini yang merasa bahwa membersihkan wajah merupakan salah satu ritual yang paling tidak menyenangkan? Kamu tidak sendiri, karena banyak perempuan yang mengaku ada saatnya mereka merasa malas membersihkan wajah. Apalagi setelah melalui hari yang sibuk dan panjang. Rasanya ingin langsung tidur saja.

Foto: Unsplash/Satria Hutama
Foto: Unsplash/Satria Hutama

Namun, secapek dan semalas apapun, jangan sampai kamu lupa membersihkan wajah setelah beraktivitas seharian. Terlebih lagi kalau kamu memakai makeup. Jika tidak dibersihkan secara seksama, bisa-bisa kulitmu malah jadi bermasalah.

Agar kulit lebih bersih dan terjaga kesehatannya, kamu perlu melakukan double cleansing, yaitu ritual membersihkan wajah yang dilakukan dalam dua tahap menggunakan dua jenis produk pembersih yang berbeda.

Langkah pertama adalah membersihkan wajah dan leher dari debu, keringat, kotoran, serta makeup atau sunscreen dengan micellar water atau cleansing oil. Kemudian dilanjutkan dengan mencuci muka menggunakan sabun cuci muka, bisa yang berbentuk cream, foam, atau gel. Tujuannya adalah memastikan wajah bersih menyeluruh sekaligus menjadikan kulit lebih halus dan kenyal. Metode double cleansing ini juga membantu menjaga keseimbangan pH kulit.

Nah, apa yang membedakan micellar water dengan cleansing oil? Berbeda dengan cleansing oil yang berbahan dasar minyak, micellar water sendiri merupakan produk pembersih berbahan dasar air yang tidak meninggalkan residu minyak setelah digunakan.

Diformulasikan tanpa alkohol, micellar water mampu mengangkat kotoran dengan cepat tanpa membuat kulit kering, sehingga wajahmu akan terjaga kelembapannya. Cara penggunaannya pun mudah dan praktis. Tidak heran kalau popularitas micellar water terus meningkat dalam beberapa tahun belakangan ini. Melihat tren perawatan kulit ini, Safi Research Institute melakukan sebuah terobosan untuk mengkombinasikan micellar water dengan kebaikan alam.

Foto: Unsplash/Jeremy Bishop
Foto: Unsplash/Jeremy Bishop

Terobosan tersebut hadir dengan nama Safi Naturals Micellar Water yang memiliki fungsi ganda, yaitu membersihkan sekaligus merawat kulit. Terbuat dari bahan-bahan natural yang halal dan sudah teruji secara klinis, produk ini hadir dalam empat pilihan, yaitu:

Neem

Cocok untuk kulit berminyak dan mudah berjerawat. Neem adalah sejenis tanaman herbal yang mampu mencegah jerawat agar tidak meradang.

Yuzu

Cocok untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Salah satu manfaat utama buah yuzu adalah membantu mengurangi kemerahan pada kulit.

Rose

Cocok untuk jenis kulit kombinasi, karena bisa membersihkan pori-pori dan menyamarkan tampilan pori-pori yang besar.

Cucumber

Cocok untuk pemilik jenis kulit normal. Cucumber alias mentimun dikenal ampuh membersihkan serta melembabkan kulit wajah.

Kebiasaan merawat kulit dengan bahan-bahan alami sendiri bukan sesuatu yang baru. Jauh sebelum kehadiran teknologi dan penggunaan bahan kimia dalam produk skincare, justru buah, bunga, maupun tumbuhan sudah menjadi bagian penting dari rutinitas kecantikan.

Namun, tidak semua bahan natural aman digunakan pada kulit tubuh maupun wajah. Misalnya saja, ada sejumlah tumbuhan yang memiliki racun dan bisa menimbulkan gatal atau iritasi. Begitu juga dengan buah maupun bunga, ada beberapa yang bisa menyebabkan alergi. 

Itulah kenapa setiap bahan natural yang terkandung dalam produk-produk Safi, termasuk Safi Naturals Micellar Water, telah melalui penelitian dan proses pengolahan yang berstandar tinggi agar aman digunakan dan tidak menimbulkan efek samping. Kedua proses ini juga dilakukan demi memaksimalkan fungsi dan khasiat produk.

Rasakan manfaat teknologi kecantikan dan kebaikan alam dalam satu produk pembersih. Dapatkan Safi Naturals Micellar Water pilihanmu di gerai Guardian dan Watsons terdekat atau melalui e-commerce kesayanganmu, seperti Shopee, Sociolla, dan Tokopedia.

Shopee Safi Official Store