Safi Tips

Bingung Cari Skincare untuk Mengatasi Jerawat? Ini Jawabannya!

Share :

model image

foto: shutterstock.com/Prostock-studio

Tahukah kamu, jerawat adalah salah satu permasalahan kulit wajah yang paling umum dialami, lho. Selain itu, jerawat juga tak pandang usia dan bisa terjadi pada siapa pun. Bagi kamu yang memiliki tipe kulit yang berminyak dan sering melakukan aktivitas yang membuat wajah kotor, pasti sudah tak asing dengan si kecil yang meresahkan ini. Berbagai cara pun dilakukan untuk bisa segera menghilangkan jerawat di wajah, karena selain kadang bikin malu, punya jerawat di wajah pastinya sangat tak nyaman.

Sebenarnya apa sih, penyebab timbulnya jerawat? Faktor pertama ternyata adalah hormon. Ketika terjadi perubahan hormon tertentu, wajah jadi memproduksi minyak atau sebum berlebih, sehingga bakteri pada wajah yang biasanya tidak menimbulkan masalah menjadi lebih agresif. Hal ini menyebabkan terjadinya iritasi dan peradangan.

Faktor kedua adalah masalah kebersihan. Kulit wajah yang kotor, seperti minyak dan debu yang menutupi pori-pori, cenderung akan lebih rentan menimbulkan jerawat. Karena itu, kita harus rajin membersihkan kulit wajah, tentunya dengan produk yang tepat. Selain itu, perlu juga melengkapi perawatan wajah agar kulit senantiasa bebas dari jerawat. Tapi, produk skincare mana yang yang paling cocok untuk jerawat?

Safi punya jawaban yang tepat untuk permasalahan jerawat kamu, yaitu rangkaian Safi Acne Expert! Rangkaian Safi Acne Expert adalah skin care range dari Safi yang diformulasikan khusus untuk kulit yang berjerawat dengan Rapid Action Technology yaitu kombinasi AHA, BHA dan neem extract yang mampu mengurangi jerawat. Yuk, kita kenali rangkaian pemakaiannya lebih dekat!

1. Cleanser

Langkah pertama dimulai dengan membersihkan wajah dari debu dan makeup. Safi Acne Expert Clarifying 2 in 1 Cleanser berbentuk gel cleanser dengan butiran pink halus dan cocok untuk kulit berminyak. Memiliki formulasi anti acne yang membantu membersihkan sebum dan minyak berlebih secara mendalam. Wajah pun terasa lebih lembut, bersih, dan tetap sehat. Mengandung AHA, BHA, dan Neem yang sangat cocok untuk kulit berjerawat.

Jika kamu lebih suka pembersih berbentuk foam, Safi Acne Expert Whipped Foam Sebum Cleanser adalah pilihan yang tepat. Berbentuk whipped cream dengan formulasi anti PM2.5, cleanser ini membersihkan dengan lembut secara mendalam. Jangan khawatir, produk ini juga mengandung AHA, BHA, dan Neem yang pastinya membantu mengatasi kulit berjerawat.

2. Toner

Nah, lanjutkan perawatanmu dengan menggunakan Safi Acne Expert Sebum Control Fluid. Toner tanpa fragrance yang satu ini akan melengkapi rangkaian skincare Safi Acne Expert, dengan sensasi menenangkan kulit yang kemerahan akibat jerawat.

3. Moisturizer

Jangan lupa untuk menggunakan Safi Acne Expert Soothing Gel Moisturizer yang khusus untuk kulit berjerawat. Sama seperti produk Safi Acne Expert lainnya, produk ini juga mengandung Rapid Action Technology berupa AHA, BHA, dan Neem. Produk ini juga berbahan dasar air, sehingga cepat menyerap dan tidak membuat kulit wajah berminyak.

4. Treatment Gel

Terakhir, lakukan perawatan spesial supaya jerawat cepat kempes dan menghilang. Gunakan Safi Acne Expert Acne Treatment Gel! Cukup aplikasikan pada area berjerawat pada wajah. Kandungan Rapid Action Technology di dalamnya sudah terbukti klinis dapat membantu mengatasi jerawat kemerahan, menyejukkan kulit, dan menjaganya agar tetap sehat.

Jadi, tak perlu pusing lagi mencari produk Safi untuk jerawat. Yuk, segera cari rangkaian produk Safi Acne Expert di toko kesayangan kamu!