Safi Tips

Anti Gagal, Begini Cara Memilih Warna Lip Cream Sesuai Warna Kulit

Share :

 

Punya satu lipstik saja? Mana mungkin! Kan beda outfit, beda pula warna lipstiknya. Kalau disuruh menghitung jumlah lipstik yang ada di makeup pouch atau meja rias, pasti minimal ada tiga warna lipstik. 

 

PEXELS.COM/Mohammad Sadiq

PEXELS.COM/Mohammad Sadiq

 

Meskipun punya berbagai macam warna, pasti ada satu atau dua lipstik yang tanpa kamu sadari menjadi favorit dan sering dipakai ke mana pun kamu pergi. Ada dua kemungkinan, yaitu karena formulanya nyaman di bibir atau warnanya membuat kulitmu terlihat glowing

 

Pada kenyataannya, memang tidak semua warna lipstik cocok dengan setiap warna kulit. Kalau salah pilih, warna tersebut malah akan membuatmu tampak pucat atau jadi terlalu menor. 

 

 

PEXELS.COM/Shiny Diamond

PEXELS.COM/Shiny Diamond

 

Supaya tidak sia-sia membeli, ada baiknya kamu mencari tahu dulu warna lipstik yang sesuai dengan warna kulitmu. Begini caranya:

 

 

  • Kulit putih

 

Umumnya, perempuan berkulit putih bisa memakai hampir semua warna, mulai dari nude sampai bold. Namun, dari semua warna lipstik, yang paling sesuai adalah cokelat, merah, pink, dan oranye. Kamu bisa memakai Safi Beauty Perfect Matte It Perfect Lip Cream shade Up & Brown, Ready Steady, Pink Blossom, Classic Rose, Fuschia Dream, Clair Pink, Marvelous Creme dan Summer Peach.  

 

 

  • Kulit kuning langsat

 

Sebelum membahas warna, kamu perlu mengetahui ciri-ciri kulit kuning langsat, yaitu warna kulit cerah dengan tone kuning yang masuk dalam kategori warm undertone.

 

Itulah kenapa kebanyakan pemilik kulit ini terlihat cerah dan segar secara alami. Adapun warna lipstik yang cocok adalah warna-warna yang terang dan menyala, misalnya merah cerah, pink mauve, oranye bata, dan merah marun. Jangan pakai warna nude karena akan membuat wajah pucat dan kusam. Kamu bisa memakai Safi Beauty Perfect Matte It Perfect Lip Cream shade Ready Steady, Sweet Mauve, Summer Peach dan Up & Brown. 

 

 

  • Kulit sawo matang

 

Seperti kulit putih, kulit sawo matang bisa memakai warna lipstik apa pun. Beberapa warna yang paling cocok adalah merah, pink, dan bahkan ungu muda. You’ll look best when you wear Safi Beauty Perfect Matte It Perfect Lip Cream shade Marvelous Creme, Ready Steady, Fuschia Dream, Sweet Mauve, Up & Brown, and Night Purple for more edgy look. 



 

  • Kulit gelap 

 

Salah satu keuntungan memiliki warna kulit gelap adalah karena bisa memakai warna lipstik yang cerah maupun gelap. Dari semua warna, merah tua merupakan warna yang paling cocok. Sebab, warna ini bisa memberikan kesan elegan. Here’s the shades of Safi Beauty Perfect Matte It Perfect Lip Cream that will look bold & elegant on you: Ready Steady, Up & Brown, Night Purple, Sweet Mauve, Classic Rose, Fuschia Dream, and Marvelous Creme

 

Apakah kamu sudah tahu warna lipstik yang mau kamu beli selanjutnya? Kalau masih ragu, kamu bisa melakukan lip swatch agar semakin yakin. 

 

Namun, hal tersebut tidak bisa dilakukan karena semua gerai kosmetik maupun toko perawatan kesehatan dan kecantikan meniadakan fasilitas tester sebagai salah satu bentuk protokol keamanan. Sebagai gantinya, kamu bisa mencoba fitur virtual try on. 

 

Safi Indonesia melalui akun Instagram @safibeautyperfect menghadirkan filter bernama Your Multi Perfection yang memungkinkan kamu untuk mencari tahu kecocokan warna produk Safi Beauty Perfect Matte It Perfect Lip Cream. 

 

Dengan mengaktifkan filter tersebut di Insta Story, kamu bisa mencoba 10 warna yang tersedia, mulai dari Summer Peach, Night Purple, Sweet Mauve, sampai Marvelous Cream. Setelah menemukan warna yang paling cocok, kamu bisa mengambil foto atau video selfie lalu mem-posting hasilnya.

 

Yuk, cobain Safi Beauty Perfect's #YourMultiPerfection Instagram Filter di sini, ya! 

Click here to try the IG Filter


Praktis dan seru banget, kan? Kalau pilihan sudah bulat, sekarang saatnya belanja. Dapatkan Safi Matte It Perfect Lip Cream di semua gerai Guardian atau Watsons. Selain itu, kamu juga bisa membelinya secara online di e-commerce kesayangan, seperti Shopee, Sociolla, dan Tokopedia.   

 

Shopee Official Store

Tokopedia Official Store

Sociolla Official Store