Back About

Mengenal Skincare Halal, Apa Saja Sih Kriterianya?

Share :

Sebagian perempuan mengaku membeli skincare untuk merawat dan mempercantik kulitnya. Sayangnya, masih banyak yang belum aware tentang pentingnya memilih skincare halal. Skincare halal adalah produk perawatan yang dalam proses pembuatannya hingga pemilihan ingredient-nya aman dan sesuai dengan syariat Islam.

Mengetahui beda skincare halal dan haram sangatlah penting, agar kamu terhindar dari produk skincare yang berbahaya. Nah, bagi kamu yang belum tahu banyak tentang produk halal, berikut ini adalah kriteria yang perlu diketahui.

Tidak Mengandung Alkohol yang Dilarang

Kandungan alkohol yang dilarang untuk digunakan adalah yang berasal dari beverage insdustry atau pabrik khamr yang memiliki efek samping pada penggunanya. Hindari produk dengan kandungan wine, beer, tulisan ethanol maupun ethylalcohol. Cek juga presentasi alkohol yang terdapat pada kemasan, jika terlalu tinggi bisa menyebabkan iritasi atau efek samping, apalagi bagi pemilik kulit sensitif.

Animal Cruelty Free

Kriteria produk halal tidak hanya ada pada ingredient saja, tapi juga proses pembuatannya. Pastikan jika produk berlabel Animal Cruelty Free (ACF) yang berarti skincare bebas dari tindakan kekerasan terhadap hewan. Baik dalam proses uji coba, komposisi bahan hingga dalam proses pembuatannya. Selain logo ACF, biasanya produk yang aman dari eksploitasi hewan memiliki logo Leaping Bunny, Certified Vegan, Logo Halal MUI dan Not Tested on Animals.

Terdapat Label MUI dan Kode BPOM

Jika skincare yang dipakai memiliki label halal dari MUI, kamu bisa bernafas lega. Pasalnya, MUI telah melakukan verifikasi menyeluruh pada produk dan memastikannya aman dan halal untuk dikonsumsi. Pastikan juga untuk cek kode BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan) di website BPOM. Produk yang memiliki kode resmi menunjukkan jika produk tersebut telah lulus uji keamanan. Mulai dari komposisi bahan hingga proses produksinya.

Telah Teruji ?K?linis

Skincare yang halal juga memiliki arti aman untuk digunakan. Nah, untuk membuktikan keamanannya, akan lebih baik lagi jika skincare yang digunakan telah teruji klinis oleh para ahli-nya seperti skincare dari Safi Research Institute. Safi merupakan produk yang halal, natural dan teruji untuk memenuhi harapan dari wanita muslim agar mendapatkan kecantikan yang sesungguhnya.

Ingredients yang digunakan pada produknya pun sangat alami yakni seed of blessing (habbatus sauda), mangosteen extract, silk protein, gold extract, grapefruit extract dan oxywhite technology yang meningkatkan penyerapan oksigen sehingga membuat kulit terasa kencang dan cerah.

https://www.dream.co.id/infeed/mengenal-skincare-halal-apa-saja-sih-kriterianya-2500.html

Semua produk dari Safi juga telah diuji secara klinis di Safi Research Institute yang telah diluncurkan di Malaysia sejak 1984. Terdapat lebih dari 100 scientist yang bekerja di Safi Research Institute untuk memahami kebutuhan kulit cantikmu. Safi Research Institute sendiri telah hadir selama 34 tahun di Malaysia dan menjadikan Safi sebagai brand nomor 1 di sana.

Kehadiran Safi Research Institute di Indonesia tentunya menjadi kabar gembira bagi kamu yang ingin memiliki produk skincare halal, natural dan teruji. Yuk cari tahu lebih lengkap tentang Safi Research Institute di sini.

Sumber: https://www.dream.co.id/infeed/mengenal-skincare-halal-apa-saja-sih-kriterianya-2500.html